Viral Tes Corona di Rumah Mewah, Begini Penjelasan Komjen Iriawan

Jakarta, PONTAS.ID – Komjen Pol Mochamad Iriawan akhirnya menjelaskan kehadiran dirinya di rumah Jerry Hermawan Lo saat tes Corona Virus Disease (Covid-19) tengah berlangsung di rumah itu.

Sebelumnya, viral dua potong video yang memperlihatkan tes corona tengah dilakukan di sebuah rumah mewah milik Jerry Lo yang juga dihadiri Ketua Umum PSSI tersebut dengan mengenakan seragam polisi.

“Kembali saya sampaikan bahwa video yang beredar tersebut benar kejadiannya pada Selasa, 24 Maret 2020 saat saya datang ke rumah pak Jerry. Kedatangan saya untuk memenuhi undangan beliau menyaksikan proses pengecekan kesehatan keluarga besar dan seluruh karyawan rumah tangganya,” jelas Iriawan, menjawab PONTAS.id, melalui aplikasi perpesanan WhatsApp, Rabu (25/3/2020) siang.

Menurut dia, kedatangannya pada sore hari selepas pulang kantor itu semata-mata untuk memenuhi ajakan untuk menyaksikan yang berangkutan sedang melakukan tes Corona menggunakan klinik mobile medis darI RS Royal Progres.

Iriawan mengatakan, maksud dan tujuan Jerry dan keluarganya melaksanakan tes agar jelas apakah ada keluarga, supir, satpam, asisten rumah tangga dan karyawannya yang terpapar virus Covid-19 tersebut.

“Cucu nya pak Jerry masuk dalam perawatan di rumah sakit lain di Tangerang. Yang bersangkutan memanggil dokter dari rumah sakit untuk memeriksa keluarga besarnya, sebab test Covid-19 yang ada di pasaran tidak didapatkan,” ujarnya.

Karena itu, kata eks Kapolda Metro Jaya ini, yang bersangkutan memanggil klinik mobile medis darI RS Royal Progres untuk melakukan test darah dan CT Scan,

“Adapun kedatangan saya karena dihubungi yang bersangkuta untuk melihat tes Covid-19 dari rumah sakit tersebut dan menawarkan apabila PSSI akan melakukan test yang sama seperti yang dilakukannya,” pungkasnya.

Penulis: Pahala Simanjunta
Editor: Luki Herdian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here