KPU Asahan segera Lantik 612 PPS, Ini Jadwalnya

Asahan, PONTAS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan dalam waktu dekat akan segera melantik 612 orang calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan tahun ini.

Pelantikan ratusan penyelenggara ad hoc yang berasal dari 204 Desa/Kelurahan se-Kabupaten Asahan itu merupakan hasil klarifikasi atas tanggapan/masukan masyarakat tahap II yang telah dilaksanakan KPU Asahan selama 2 hari (18-19 Maret 2020).

“Dari hasil klarifikasi atas tanggapan/masukan masyarakat tersebut kemudian KPU Asahan menetapkan 3 nama calon anggota PPS yang akan dilantik pada hari Minggu lusa,” kata anggota KPU Asahan yang membidangi Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat, Samiun Sembara Marpaung, Jumat (20/3/2020).

Sedangkan untuk tempat pelaksanaan pelantikan terang Samiun, akan dilakukan ditiap Kecamatan dari Desa/Kelurahan masing-masing. Kendati demikian lanjutnya, ada juga beberapa Kecamatan yang berdekatan digabung tempat pelaksanaannya.

“Pelantikan ini seyogyanya tidak dibagi per-Kecamatan, namun dikarenakan saat ini sedang mewabahnya virus Corona serta adanya himbauan dari Pemerintah agar tidak melakukan kegiatan yang dihadiri massa dalam jumlah yang banyak. Jadi hal ini lebih kepada bentuk antisipasi oleh KPU Asahan terhadap potensi penyebaran virus Corona,” jelas Samiun.

Berikut tempat dan waktu pelaksanaan pelantikan PPS Kecamatan:

  • Kecamatan Kisaran Barat, Tinggi Raja, Air Batu dan Rawang Panca Arga – Meranti dilaksanakan pukul 09.00 – 10.00 WIB, di aula Kantor Camat masing-masing (khusus Kecamatan Rawang Panca Arga dan Meranti dilaksanakan di aula Kantor Camat Rawang Panca Arga).
  • Kecamatan Pulau Rakyat – Rahuning dilaksanakan pukul 10.00 – 11.00 WIB di aula Kantor Camat Pulau Rakyat.
  • Kecamatan Kisaran Timur (aula Kantor Camat Kisaran Timur), Buntu Pane – Setia Janji (aula Kantor Camat Buntu Pane), Air Joman – Silau Laut (aula Kantor Camat Air Joman), Simpang Empat – Teluk Dalam (aula Kantor Camat Simpang Empat) pada pukul 11.00 – 12.00 WIB.
  • Kecamatan Sei Dadap (aula Kantor Camat Sei Dadap), Bandar Pasir Mandoge (aula Kantor Camar Bandar Pasir Mandoge), Aek Kuasan – Aek Ledong (aula Kantor Camat Aek Kuasan) pada pukul 13.30 WIB – selesai.
  • Kecamatan Tanjung Balai (aula Kantor Camat Tanjung Balai), Sei Kepayang, Sei Kepayang Barat, Sei Kepayang Timur (aula Kantor Camat Sei Kepayang) pada pukul 14.00 WIB – selesai.
  • Kecamatan Pulo Bandring (aula SMP Negeri 2, Desa Suka Damai) pada pukul 16.00 WIB – selesai.
  • Kecamatan Aek Songsongan – Bandar Pulau (aula Kantor Camat Aek Kuasan) pada pukul 16.30 WIB – selesai.

Dan tentang pakaian, bagi Pria diharuskan memakai kemeja putih dan celana warna gelap serta peci. Sedangkan untuk Wanita menggunakan kemeja putih dan rok warna hitam.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here