Beroperasi Normal, Pasar Induk Beras Cipinang Tetap Waspada Covid

Jakarta, PONTAS.ID – PT. Food Station Tjipinang Jaya selaku BUMD Pangan Pemprov DKI Jakarta serta pengelola Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) memastikan Pasar Induk Beras Cipinang beroperasi normal. Meskipun demikian, pihaknya tetap waspada dengan penyebaran Covid-19.

“Tingkat kewaspadan ini dilakukan Food Station dengan melakukan edukasi mengenai Covid-19 kepada karyawan dengan menerapkan penggunaan masker dan penggunaan sanitizer untuk kebersihan tangan, serta penyemprotan ruang kerja dengan disinfektan yang dilakukan pada Selasa (17/3),” ujar Direktur Utama PT. Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi, Rabu (18/3/2020).

Selain itu dijalankan juga pengecekan suhu tubuh dengan thermo gun kepada karyawan dan pedagang. Ia juga memberlakukan cek suhu tubuh di atas 37,5 derajat celcius diminta untuk menuju ke pelayanan kesehatan.

Pada kesempatan yang sama, Arief juga menyampaikan, Pasar Induk Beras Cipinang masih beroperasi normal dan stok beras saat ini di PIBC dalam kondisi aman.

“Saat ini Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) beroperasi normal seperti biasa. Pedagang dan para pembeli masih hilir mudik untuk membeli beras,” ungkapnya.

Sementara itu, stok di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) Senin, (16/3) sampai dengan Selasa (17/3) pagi pukul 07.00 WIB stok beras di PIBC sekitar 30.101 ton. Untuk kebutuhan beras di Jakarta rata-rata adalah 3.100 ton.

“Ini cukup untuk memenuhi kebutuhan beras di Jakarta,” pungkasnya.

Penulis: Hartono

Editor: Idul HM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here