DPR Harap Kejagung Selesaikan Kasus Jiwasraya Secara Utuh

Moh. Rano Al Fath
Moh. Rano Al Fath

Jakarta, PONTAS.ID – Anggota Panja Hukum Jiwasraya, Moh. Rano Al Fath berharap Kejaksaan Agung (Kejagung) dapat secara utuh menyelesaikan kasus Jiwasraya.

Pasalnya, peran Kejagung dalam menyelesaikan kasus ini sangatlah vital selain masalah kasus hukum yang sedang ditangani.

“Yang pasti Kejagung selain penegakan hukum ada juga penyelamatan aset dimana aset bisa nantinya digunakan untuk membayar aset-aset nasabah belum terbayarkan,” kata Rano di gedung DPR, Kamis (13/2/2020).

Rano mengatakan, rapat kali ini memang belum semua dikemukakan oleh pihak Kejagung karena masih belum lengkap semua bahan akan dipresentasikan terkait dengan penanganan kasus ini. Akan tetapi, kedepan panja sudah merencanakan bakal memanggil pihak terkait termasuk adanya pengusaha yang katanya konon ikut terlibat dalam kasus ini.

“Perkembangan perjalanan ini pasti ada tahap-tahapan tapi yang jelas nanti ada beberapa yang akan dipanggil dan dimintai keterangannya termasuk pengusaha,” ujar politikus PKB ini.

Namun demikian, Rano sangat mendukung kerja dari Kejagung dan pihaknya juga akan terus mengawasi kerja mereka agar tetap on the track menyelesaikan kasus ini.

“Kita berharap peran kejagung ini dalam penanganan hukum ini yang tidak sepotong-sepotong baik itu masalah penegakan hukum hingga penyelesaian aset,” tegas Anggota Komisi III DPR ini.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Riana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here