Ungkap Bos Narkoba dari Lapas, Polres Sergai Ringkus 3 Tersangka

Sergai, PONTAS.ID – Anggota Polres Serdang Bedagai (Sergai) berhasil meringkus WN alias Botak (26) saat sedang makan di RM Sempurna Rampah Kiri, Rabu (5/2/2020). Tersangka terpaksa ditembak kakinya karena mencoba melawan petugas.

Penangkapan ini berawal dari pengembangan dari dua terduga pengedar sabu Ju dan Ind alias Kabul yang telah ditangkap sebelumnya pada Jumat (17/1/2020). Kedua tersangka ini juga terpaksa dilumpuhkan petugas dengan timah panas.

“Dari tangan tersangka WN ditemukan satu buah dompet bercorak bunga yang di dalamnya ditemukan satu ungkus besar dan tiga bungkus sedang plastik klip transparan berisikan butiran kristal narkotika jenis sabu dengan berat bruto 50,05 gram,” Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu, di Mapolres Sergai, sore tadi.

Selain itu, petugas kata Martualesi juga mengamankan satu buah dompet warna pink berisikan satu buah timbangan elektrik dan enam bal plastik klip transparan kosong serta uang tunai sebesar Rp.125 ribu.

“Penangkapan ini hasil pengembangan tersangka Ju dan Kabul. Dari tersangka Ju diamankan barang bukti sebanyak 2,98 gram dan dari Kabul sebanyak 14,79 gram,” kata Martualesi.

Tersangka Kabul mengaku kalau sabu di tangannya berasal dari Botak yang belakangan ini juga secara intensif dipantau Polisi.

“Botak kemudian juga mengaku kalau dirinya memperoleh sabu dari R yang saat ini tengah menjalani hukuman penjara 12 tahun akibat kasus narkotika,” terang dia.

Polisi pun melakukan penyamaran untuk mengonfirmasi tersangka Botak dengan terpidana R dengan dengan memesan sabu sebanyak 100 gram.

“Ternyata saat di lapangan tersangka melakukan perlawanan dengan mencoba merebut senjata dengan cara memukul anggota. Agar tidak kabur, tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas. Sebelumnya dilakukan tembakan peringatan, tapi tersangka tetap melawan. Tersangka sudah dibawa berobat ke RSU Sultan Sulaiman,” jelas Kasat.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here