Kasus Narkoba, Polres Sergai Amankan Dua Warga Tebingtinggi

Sergai, PONTAS.ID – Polres Serdang Bedagai (Sergai) mengamankan ZA alias Zul (30) dan MZ alias Irfan (24) menetapkan keduanya sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

Keduanya ditetapkan tersangka setelah Polisi mendapat informasi adanya dua korban kecelakaan lalu lintas yang sedang dirawat di RS Trianda memiliki benda yang mencurigakan.

“Kedua tersangka mengalami kecelakaan lalu lintas di kawasan Pasar Bengkel sepulang dari Medan membeli narkoba jenis sabu seberat 153,72 gram pada Sabtu (16/5/2020) siang,” jelas Kapolres Sergai, AKBP Robinson Simatupang kepada wartawan, Rabu (20/5/2020).

Kecelakaan yang dialami kedua tersangka saat pulang dari kota Medan usai membeli sabu. Sepeda motor yang dikendarai tersangka terperosok ke dalam parit mengakibatkan Zul mengalami patah tulang tangan dan kaki, sementara Irfan mengalami luka.

“Saat tiba di rumah sakit, perawat meminta keduanya untuk mengumpulkan barang bawaan tersangka berupa 1 plastik klip dibalut lakban hitam dan ponsel kepada Dokter pemeriksa. Pihak rumah sakit curiga, dan menghubungi Polsek Perbaungan,” bebernya.

Pengakuan kedua tersangka, mereka baru melakukan transaksi dengan seorang Bandar MR (27) di jalan Ring Road Medan pada hari Sabtu siang. Selanjutnya mereka pulang ke Tebingtinggi untuk berjualan sabu. “Tapi naas, setibanya di Pasar Bengkel mereka mengalami kecelakaan,” kata Kapolres.

“Kedua tersangka bersama barang bukti sudah diperiksa dan dilakukan penanahanan di Sat Res Narkoba Polres Serdang Bedagai untuk diproses secara hukum,” tutup Kapolres.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here