Usai Nyoblos, Wabup Sergai Darma Wijaya Tinjau Pelaksanaan Pilkades Dolok

Wabup Sergai Darma Wijaya Gunakan Hak Pilihnya di Pilkades Dolok
Wabup Sergai Darma Wijaya Gunakan Hak Pilihnya di Pilkades Dolok

Sergai, PONTAS. ID – Usai mempergunakan hak pilihnya untuk memilih Kades di Desa Dolok Menampang kec. Dolok Masihul, Wabup Sergai, Darma Wijaya didampingi Kapolres Sergai, AKBP juliarman Pasaribu, Ketua GOPTKI, Rosmaida, Kadis PMD, Ikhsan langsung melakukan peninjauan Pilkades di beberapa kecamatan, Rabu (30/10/2019).

Tepat di kecamatan Dolok Masihul, Wabup dan rombongan meninjau pelaksanaan Pilkades di Desa Sarang Torop, Desa Pekan Kamis dan Desa Batu 13. Sedangkan di Kecamatan Sei Rampah, Wabup Sergai meninjau TPS Desa Firdaus dan di Kecamatan Tanjung Beringin meninjau TPS Desa Pekan Tanjung Beringin sekaligus Desa Tebing Tinggi.

Disela-sela peninjauan itu Wabup Darma Wijaya menyampaikan bahwa dari 121 desa yang menyelenggarakan Pilkades, berharap pesta demokrasi terlaksana dengan aman, tertib, lancar dan tidak ada perselisihan. Karena pada dasarnya terselenggaranya Pilkades ini bertujuan membangun desa untuk menuju desa yang lebih baik lagi.

“Saya melihat, Pilkades pada tahun ini masyarakatnya terlihat antusias sekali menyampaikan hak pilihnya, kesemua ini merupakan bentuk demokrasi kita yang sangat baik, dengan berdemokrasi kita akan mencetak pemimpin-pemimpin yang baik dan bijaksana,” kata Darma Wijaya.

Dalam kaitan ini, Wabup menyampaikan pesan kepada siapapun yang menang dan terpilih, maka semua pihak harus tertib, menjaga kekondusifan dan menerima dengan legowo. Setelah terjadinya pemilihan ini, kita semua haruslah bekerja sama membangun desa.

“Tidak ada kata lagi kelompok orang nomor, orang nomor dua, nomor tiga dan lainnya, yang ada adalah persatuan dan kesatuan dalam membangun negeri” tegasnya.

Penulis: Andy Ebiet

Editor: Luki Herdian

Previous articleMenteri Basuki Minta Jajarannya Patuhi Perintah Presiden
Next articleDinas Kominfo Medan Ikuti Rapat Koordinasi Bersama BPS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here