Pantau Pembangunan, Pemkab Tangerang Gencarkan Jumling

Tigaraksas, PONTAS.ID – Bupati Tangerang A Zaki Iskandar melaksanakan Jumat Keliling (Jumling) di Masjid Jami At-Taqwa Kampung Bakung, Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang. Jumat (25/10/2019).

“Melalui kegiatan Jumling yang telah rutin ini, selain bersilaturahmi dengan warga dan aparat wilayah, saya juga bisa mengetahui secara langsung apa saja yang menjadi kendala warga atau keinginan mereka terutama dalam pembangunan,” kata Bupati.

Zaki juga mengatakan, pihaknya juga ingin memastikan program pembangunan yang akan atau sedang dikerjakan ini benar-benar menyentuh lapisan masyarakat paling bawah.

“Mudah mudahan dengan jumling ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat untuk terus membangun Kabupaten Tangerang yang gemilang dan mambawa kesejahteraan bagi seluruh Masyarakat Kabupaten Tangerang.” Ucap Zaki

Sementara itu, DKM Masjid Jami At-Taqwa mengapresiasi langkah yang ditempuh Pemkab Tangerang, “Alhamdulilah kemarin kami dapat bantuan air yang bisa di pakai untuk kami semua. Dan warga di sini sangat senang bisa bertemu dan bertatap muka langsung dengan Pak Bupati di mesjid ini,” kata Ust Hanapi.

Warga setempat Sobri juga menimpali, “Kami doakan kepada pak Bupati Zaki agar selalu sehat dan mampu membawa kabupaten Tangerang lebih makmur dan sejahtera,” kata Sobri.

Kontrol Langsung
Terpisah, Wakil Bupati Tangerang Madromli juga melakukan Jumling di Masjid Jami Al Ikrom Tanjung Kait, Kecamatan Mauk.

Dengan Jumling, Madromli mengungkapkan pemerintah bisa melihat langsung kondisi pembangunan, “Dengan jumling bisa melihat langsung keadaan di masyarakat, jadi ini juga sebagai kontrol langsung,” ucap Madromli.

Dalam kesempatan yang itu, Camat Mauk Arif Rahman Hakim menambahkan pembangunan dikecamatan Mauk begitu pesat, mulai dari pembangunan jembatan, jalan, Pasar Induk Mauk, Puskesmas Mauk, bahkan Pusat wisata Pantai juga sedang dibangun di Mauk.

”Mauk merupakan daerah pesisir, pembangunan terus ditingkatkan oleh Pemkab Tangerang baik infarastruktur maupun sumberdaya maupun pendidikan,” ucap Arif.

Sementara itu, Ustad Kosim selaku DKM Masjid Jami Al Ikrom mengapresiasi bantuan keagamaan yang diterima pihaknya, ”Terimakasih atas Bantuannya dari Tim Jumling Pemkab Tangerang, bantuan ini cukup menambah kas masjid dalam pembangunan,” ungkap Kosim.

Penulis: Liston Simarmata
Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here