WNA China Jadi Korban Kebakaran Pipa Pertamina di Cimahi

Cimahi, PONTAS.ID – Kebakaran hebat terjadi di Kota Cimahi pada Selasa (22/10/2019). Kali ini terjadi di area proyek PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) di Kampung Mancong RT 02 RW 01 Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Kebakaran ini merenggut korban jiwa. Korban dikabarkan adalah seorang pekerja operator proyek rel kereta cepat Jakarta-Bandung berkewarganegaraan China bernama Li Xuangfeng.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Rudy Sufahriadi, menduga, korban sedang mengoperasikan alat berat dengan menancapkan benda keras hingga mengenai pipa minyak milik Pertamina.

“Kejadiannya dari sekitar pukul 14.00 WIB, sekarang sedang ditangani, menunggu dari pihak Pertamina yang khusus memadamkan api yang berasal dari pipa Pertamina,” kata Rudy, di lokasi kejadian, sebagaimana dikutip dari Antara.

Hingga kini petugas pemadam masih berupaya memadamkan api dan mencari jasad korban.

Sebelumnya diberitakan, ada dugaan terbakarnya pipa BBM di pinggir jalan Tol Cileunyi tersebut disebabkan karena kegiatan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung.
“Saat ini tim kami sedang menginvestigasi ke lokasi,” papar Manajer PR dan CSR KCIC, Deni Yusdiana, saat dikonfirmasi.
Deni mengakui bahwa lokasi terbakarnya pipa BBM milik Pertamina berada di lokasi pengerjaan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung.
“Betul, kejadiannya baru saja tim dari CREC (China Railway Group Limited) dan KCIC saat ini menuju lokasi untuk menginvestigasi kejadian,” tukasnya.

Penulis: Riana

Editor: Stevanny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here