DPR Apresiasi Pertamina Tangani Sumur YYA-1

PHE ONWJ terus berupaya bersihkan sisa tumpahan minyak di pesisir Karawang

Jakarta, PONTAS.IDAnggota DPR periode 2019-2024 yang baru dilantik, Ramson Siagian, mengapresiasi upaya Pertamina dalam menangani sumur YYA-1 ONWJ yang bocor yang dinilai lebih cepat dari waktu yang telah ditentukan

“Saya mengapresiasi penanganan yang dilakukan oleh Pertamina,” kata Ramson, seperti dikutip dari Antara,┬áKamis (3/10/2019).

Politisi Gerindra menilai, penanganan yang dilakukan Pertamina mengurangi risiko kerusakan lingkungan. Penanganan cepat kemudian memberikan dampak positif bagi masyarakat, lingkungan, dan perusahaan.

“Di mana keberhasilan ini telah meminimalkan dampak lingkungan yang cukup besar,” jelas dia.

Senada dengan itu, pengamat Migas, M. Kholid Syerazi, juga mengapresiasi keberhasilan Pertamina yang dengan sigap dan cepat mengatasi kebocoran sumur YYA-1 lebih cepat dari estimasi semula yakni sekitar 3 bulan.

“Ini membuktikan bahwa merupakan perusahaan memang kompeten dan profesional dalam sektor migas,” tutur Kholid.

Pertamina berhasil menangani insiden sumur YYA-1 yang sempat bocor dan saat ini sudah mencapai milestone baru dan berhasil melakukan proses intercept.

Proses penutupan dengan menggunakan teknik relief well tersebut bahkan lebih cepat dibandingkan perencanaan awal. Jika sebelumnya Pertamina menargetkan proses intercept tercapai pada awal Oktober, maka realisasi koneksi terjadi pada 23 September.

Penulis: Ririe

Editor: Luki H

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here