HUT ke 68, IBI Asahan Terus Tingkatkan Kompetensi 1.200 Bidan

Asahan, PONTAS.ID – Mewakili Bupati Asahan, Sekda Kabupaten Asahan Taufik ZA, hadir dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) PC. Kabupaten Asahan ke-68 yang digelar di Gedung Olahraga (GOR), Kisaran, Sumatera Utara.

Di sela-sela sambutannya, Ketua PC. IBI Kabupaten Asahan, Elida Hanum Harahap mengungkapkan bahwa jumlah keanggotan PC. IBI Kabupaten Asahan sampai saat ini berjumlah 1.200 bidan.

Dan untuk menjaga kompetensi anggota dalam memberikan pelayanan kebidanan berkualitas, IBI telah melaksanakan pelatihan-pelatihan dan seminar yang bertujuan meningkatkan mutu pelayanan yang lebih baik.

Elida juga mengajak seluruh rekan-rekannya untuk mencintai profesi mereka dengan cara menjaga, merawat, dan menumbuh kembangkan IBI menjadi organisasi yang bermartabat, sejajar dengan organisasi lainnya.

“Dan IBI Asahan juga sangat mendukung visi-misi Pemkab Asahan yaitu terwujudnya Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri,” kata Elida, Sabtu (28/9/2019).

Sementara itu Sekda Asahan Taufik ZA, ketika membacakan sambutan dari Bupati Asahan mengatakan, tentang pentingnya meningkatkan kompetensi bagi para Bidan dalam merespon berbagai tantangan yang dihadapi seperti persaingan dan tuntutan era globalisasi terhadap kinerja bidan dalam memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

“Hal ini memberikan tantangan baru bagi para Bidan untuk meningkatkan keterampilan dan keahliannya, baik dalam penguasaan medis maupun dalam aspek pemberian layanan yang disertai keramahan, keterbukaan, sehingga memberikan kepuasan tersendiri bagi masyarakat,” ucap Taufik saat membacakan sambutan dari Bupati.

Dalam sambutan tertulisnya itu, Bupati juga mengharapkan IBI dapat meningkatkan perannya dalam pembangunan daerah Kabupaten Asahan.

“Sebagai Mitra Kerja Pemerintah Daerah dalam bidang kesehatan, IBI memegang peran yang sangat penting dan strategis dalam upaya menurunkan angka kematian ibu dan bayi,” kata Taufik mengakhiri.

Acara juga diisi dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan bingkisan secara simbolis kepada 40 bidan, serta penyerahan santunan kepada 50 anak yatim oleh Sekda Kabupaten Asahan

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua DPRD Asahan Baharuddin Harahap, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kadis Kominfo Asahan Rahmat Hidayat Siregar, Sekretaris Dinas Kesehatan Asaha, dan undangan lainnya.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleSumur YYA-1 Berhasil Ditutup, Pertamina Fokus Pemulihan Wilayah Terdampak
Next articleYasonna Mundur, Pengamat: Rakus Kekuasaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here