Pemkab Asahan Segera Realisasikan Jaringan Listrik di Dusun Bukit Kijang

Asahan, PONTAS.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan bakal merealisasikan pembangunan jaringan listrik di Dusun Bukit Kijang, Desa Rahuning, Kecamatan Rahuning, Asahan, Sumatera Utara.

Hal tersebut diketahui dalam pertemuan antara Bupati Asahan, Surya, dengan Kepala Cabang PT. PP Lonsum Medan, dr. Indra Priadi, di ruang kerja Bupati, Kamis (7/11/2019).

Dalam pertemuan yang juga dihadiri Kadis Kominfo, Kadis Perkim, Kesbangpol dan Camat Rahuning tersebut, dr. Indra Priadi menyampaikan bahwa PT. PP Lonsum akan selalu mendukung setiap program Pemerintah RI, termasuk rencana pembangunan jaringan listrik PLN ke Dusun Bukit Kijang.

Indra juga berujar, dengan telah disetujuinya penyerahan hak-hak yang melekat atas tanaman pohon kelapa sawit yang terdampak pembangunan jaringan listrik PLN menuju Dusun Bukit Kijanag, agar dilaksanakan sesuai dengan prosedur dan memenuhi ketentuan hukum yang berlaku.

“Aspek-aspek keselamatan bagi pekerja juga perlu diperhatikan saat jaringan listrik tersebut beroperasi, dan hal ini sesuai dengan harapan dari Presdir PT. PP Lonsum,” kata Indra, sembari menyerahkan surat dari Presdir PT. PP Lonsum Benny Tjoeng, tentang permohonan dukungan percepatan pembangunan jaringan listrik di Kabupaten Asahan kepada Bupati.

Atas perhatian dan kepedulian PT. PP Lonsum kepada masyarakat Dusun Bukit Kijang, Bupati Asahan, Surya, punmengucapkan terima kasih dan menyatakan bahwa pihaknya akan segera menyelesaikan hal–hal yang diperlukan untuk merealisasikan pemasangan jaringan listrik PLN tersebut.

Dan untuk tahap awal, Surya juga menegaskan, akan segera melakukan penebangan pohon sawit yang terkena dampak pemasangan jalur listrik.

“Dalam tahun ini juga pembangunan jaringan listrik tersebut akan segera direalisasikan”, ujarnya.

Selain itu, Surya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan terhadap proses pemasangan jaringan listrik ke Bukit Kijang.

“Saya juga berterima kasih kepada Forkopimda Asahan, PT. PP Lonsum, PLN, insan pers dan seluruh pihak yang telah memberikan dukungan dalam merealisasikan pembangunan jaringan listrik yang merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi masyarakat, khususnya di Dusun Bukit Kijang,” tukas Surya.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya

Editor: Riana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here