Sinkronisasi Program, Plt. Bupati Asahan Gelar Rakorpem

Asahan, PONTAS.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melaksanakan Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorpem) yang dipimpin langsung oleh Plt. Bupati Asahan, Surya, dipendopo rumah dinas Bupati Asahan, di Kisaran, Sumatera Utara.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan itu bertujuan sebagai forum komunikasi dalam mendapatkan berbagai informasi penting dan strategis.

“Dengan menggelar rapat koordinasi seperti ini, kita bisa melakukan sinkronisasi penyelenggaraan pemerintahan daerah yang berkesinambungan dengan efektif dan terarah,” ujar Surya dalam sambutannya, Rabu (7/8/2019).

Di hadapan Sekda Kabupaten Asahan, Taufik ZA, Asisten, Kabag, Camat, OPD, dan Kepala Puskesmas, Surya mengingatkan tentang beberapa hal penting yang perlu untuk diperhatikan dan dilaksanakan.

Adapun hal-hal penting yang dimaksudkan Surya yakni, persiapan terkait perayaan hari raya Idul Adha dan juga meminta kepada OPD yang mengelola Pendapatan Asli Daerah (PAD) agar tetap melakukan koordinasi dengan Camat/Lurah/Kepala Desa dalam meningkatkan capaian PAD.

“Bagi seluruh OPD untuk lebih cepat bekerja dalam melakukan evaluasi dikarenakan pelaksanaan kegiatan telah memasuki Triwulan Ketiga, tetap melakukan koordinasi antar instansi dan harus saling mendukung dalam bekerja untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat,” terangnya.

“Dan berkaitan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74, untuk melakukan kegiatan positif serta kita tingkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme,” tandas Surya.
Dalam acara tersebut seluruh Camat menyampaikan tentang kondisi dan keadaan Kecamatan masing-masing.

Begitu juga dengan Kepala Dinas Pendapatan Kabupaten Asahan, beliaupum menyampaikan pemaparan tentang hasil capaian PAD Kabupaten Asahan sampai 6 Agustus 2019, antara lain tentang capaian yang diperoleh dari pajak dan retribusi daerah sebesar Rp.32,3 mliar lebih atau telah mencapai 50,57 persen dari target APBD 2019.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Hendrik JS

Previous articleKades Intervensi Pemilihan BPD, Warga Desa Sembatu Jaya Meradang
Next articlePohon Sengon Jadi ‘Terduga’ Blackout, Dahlan Iskan: Apakah Tidak Ada Lagi Anggaran untuk Patroli Pohon?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here