Warga Batanghari Apresiasi TMMD Kodim 0415

Batanghari, PONTAS.ID – Kodim Batanghari tengah melaksanakan Program TNI Manunggal Masuk Desa atau TMMD ke-105 di Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Jambi sejak sepuluh hari lalu.

Dalam TMMD kali ini, anggotaSatgas Kodim Batanghari melakukan pendampingan kepada masyarakat dengan tinggal bersama orantua asuh.

Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) Satgas TMMD Kodim 0415/Batanghari, Kapten Inf Rilman mengutarakan, hubungan antara para personel Satgas dengan orang tua asuh terjalin baik dan penuh keharmonisan serta penuh rasa kekeluargaan.

“Alhamdulillah semakin baik, para personel Satgas sudah membantu orang tua asuh, diantaranya membuat pagar rumah, membantu belanja sayuran, dan lain-lain,” katanya.

Rilman yang juga menjabat sebagai Danramil 415-04/Mb mengatakan prajurit TNI tergabung TMMD ini juga membantu warga mengajar ngaji dan anak-anak orang tua asuh layaknya seperti keluarga sendiri.

“Seperti itulah yang diharapkan, karena rakyat adalah ibu kandung dari TNI. Saya berharap para personel Satgas menganggap orang tua asuh sebagai orang tua sendiri, begitupun sebaliknya,” pujinya.

Pada kesempatan sama, Dansatgas TMMD Letkol Inf Widi Rahman yang sehari-hari menjabat Komandan Kodim (Dandim) Batanghari berharap hubungan emosional yang sudah terjalin antara Prajurit dan warga masyarakat Desa Ladang Peris akan tetap terjalin sepanjang masa meskipun kegiatan TMMD sudah dinyatakan selesai.

“Saya sangat senang melihat keakraban yang terjalin antara orang tua asuh dengan Satgas TMMD, mereka sudah seperti ikatan keluarga antara ibu, bapak, anak, adik dan kakak,” ucapnya.

Ditambahkan pula bahwa tidak ada rasa sungkan ataupun canggung diperlihatkan personel Satgas saat berinteraksi dengan orang tua asuh dan anak-anaknya, baik saat makan bersama, belajar maupun bercanda.

“Semoga ikatan silaturahmi ini tetap terjalin meskipun para personel Satgas ini nanti sudah kembali ke satuan masing-masing,” harapnya.

Penulis: Mohammad Abriyanto
Editor: Hendrik JS

Previous articleInfo Razia Bocor, Polres Tebingtinggi Gagal Ungkap Sindikat Judi
Next articleTak Sabar Tunggu KPU Sergai, Caleg PKB Datangi Bawaslu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here