Pemkab Asahan Manfaatkan Safari Ramadhan Persatukan Warga

Asahan, PONTAS.ID – Plt. Bupati Asahan Surya mengadakan acara buka puasa bersama dengan Tim Safari Ramadhan di pendopo rumah Dinas Bupati Asahan, Minggu (12/5/2019) malam.

Dalam acara yang dihadiri Ketua MUI Kabupaten Asahan, Salman Tanjung, Forkopimda, SKPD, Camat, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya, Surya mengimbau kepada Tim Safari Ramadhan agar meyerukan tentang pentingnya persatuan berbangsa dan bernegara di tengah masyarakat.

“Sehubungan dengan masih tingginya tensi politik terkait perhelatan pesta demokrasi yang baru dilaksanakan. Sampaikan dakwah yang sejuk kepada masyarakat, bahwa persatuan berbangsa jauh lebih penting”, imbau Surya.

Surya juga menyinggung tentang hal besar yang telah dilakukan almarhum Taufan Gama Simatupang semasa hidupnya sebagai Bupati Asahan, antara lain menjadikan Kabupaten Asahan yang mandiri dan religius.

“Konsistensi almarhum patut untuk kita perhankan dan kita teruskan, dan saya sendiripun akan terus menjalankan program-program pembangunan serta visi misi yang dicanangkannya menjadikan Asahan yang cerdas, mandiri dan religius”, papar Surya.

Sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Pemkab Asahan bahwa Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan terbagi atas 4 Tim yang akan mengunjungi sebanyak 202 Mesjid atau Musholla disetiap Desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten Asahan selama 4 hari ke
depan.

Penulis : Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here