Jelang Ramadhan, Bupati Tangerang Santuni 1.000 Anak Yatim

Tangerang, PONTAS.ID – Memiliki keluarga yang utuh dan bahagia dambaan semua manusia, tetapi lain halnya Ilham Maulana (10) asal Bogor, Jawa Barat, setelah ditinggalkan oleh ayahnya Isran (40), dia harus menimba ilmu bersama anak-anak sebayanya di Yayasan Himpul Daarus Sa’adah Kelurahan Binong Kecamatan Curug Kabupatem Tangerang.

Ilham harus jauh dari ibunya Neneng di Bogor, karrna keterbatasan biaya untuk menyekolahkan anak serta memenuhi biaya hidup bersama adiknya, Dana yang masih balita.

“Almarhum ayah kerja buruh material, meninggal akibat sakit, saat itu saya masih kecil,” ungkap Ilham yang bersekolah di SDN Binong 3, Kabupaten Tangerang, Banten.

Senyum dan kecerian Ilham hadir ketika di acara santunan 1.000 anak yatim yang dilaksanakan oleh Yayasan Himpul Daarus Sa’adah di Perumahan Griya Karawaci, Minggu, (28/4/2019).

“Urang bisa belajar, ulin jeng babaturan kos dulur kabehan (kita belajar, bermain, seperti halnya semua bersaudara)”, ungkap Ilham bersama teman-temannya menggunakan bahasa Sunda.

Sementara itu,Ust .Syamsudin Buaya, Pimpinan Yayasan Himpul Daarul Sa’adah mengatakan acara ini rutin dilaksanakan oleh pihaknya. “Jita berbagi bersama-sama anak yatim dan dhuafa menyambut bulah suci Ramadan,” ujar Samsudin.

Lanjut Syamsudin, semua anak yatim disekolahkan, belajar ilmu agama di pesantren agar dapat menempuh pendidikan baik formal maupun informal. “Agar dapat menggapai cita-citanya,” ujarnya.

Dalam keaempatan tersebut, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, mengatakan, masyarakat tidak boleh menutup mata bahwa disekitar kita masih banyak saudara-saudara kita yang masih membutuhkan bantuan.

“Sebagai makhluk sosial tentunya kita tidak bisa hidup sendiri, saling berbagi, saling mengerti keadaan saudara-saudara kita yang kurang beruntung,” kata Zaki.

Setelah memberikan sambutan, Zaki menyerahkan secara simbolis bantuan kepada 5 orang Yatim dan 5 orang dhuafa bersama pimpinan Yayasan, Camat Curug Rahyuni, Lurah Binong Masitoh, beserta Muspika Kecamatan Curug.

Penulis: Liston Simarmata
Editor: Hendrik JS

Previous articleUbah Terminal 2F Khusus Penerbangan Murah, Ini Pertimbangan AP II
Next articleTak Lapor Dana Kampanye ke KPU Tebingtinggi, Nasib Caleg Terancam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here