Menuju Smart City, Pemkab Tangerang Gelar Bimtek

Sekda Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid saat membuka Bimbingan Teknis Gerakan Menuju 100 Smart City, di Hotel Solmarina Jatiuwung Kota Tangerang, Rabu (3/7/2019)

Tangerang, PONTAS.ID – Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid membuka Bimbingan Teknis Gerakan Menuju 100 Smart City, di Hotel Solmarina Jatiuwung Kota Tangerang, Rabu (3/7/2019).

“Smart City menjadi kewajiban kita sebagai penyelenggara pemerintahan untuk memudahkan masyarakat mengakses pelayanan dan pembangunan yang ada dikabupaten Tangerang,” ujar Sekda.

Kabupaten Tangerang sebagai salah satu daerah urban dengan ragam budayaserta laju pertumbuhan penduduk yang cukup pesat, lanjut Sekda, menjadi salah satu faktor utama Pemerintah berinovasi dengan cepat.

“Smart city sebagai sebuah konsep mengelola sumber daya yang ada dengan effisien serta mampu menghubungkan infrastuktur fisik, sistem informasi layanan publik, infrastruktur sosial, dan bisnis infrastruktur yang berguna untuk meningkatkan kecerdasan kota,” papar

Sekda.
Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tini Wartini menambahkan, smart city harus menjadi perhatian utama sebab menjadi salah satu solusi yang efektif untuk menghadapi perkembangan jumlah penduduk dan dinamika sosial.

“Saya berharap kedepan kita semua bisa menerapkan prinsip-prinsip Smart City dalam melaksanakan pelayanan pembangunan di Kabupaten Tangerang sebagai bagian dari transformasi digital,” pungkasnya.

Bimbingan teknis ini dilaksanakan selama dua hari, tanggal 3-4 juli dikuti langsung oleh setiap Organisasi Perangkat Daerah, mulai dari Camat, lurah hingga pelaksana bidang dan teknis, dengan narasumber dari Kementerian Komunikasi dan informatika Republik Indonesia.

Setelah membuka acara, Sekda menyematkan tanda peserta kepada dua perwakilan dari dinas Kependudukan dan pencatatan sipil, dan Bapeda Kabupaten Tangerang.

Penulis: Liston Simarmata
Editor: Hendrik JS

Previous articlePuluhan Kg Sabu Gemparkan Asahan
Next article30 Persen Alat Rekam e-KTP Rusak Jelang Pilkada 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here