Anies Minta Peserta Pemilu Bersihkan APK Masing-masing

Jakarta,PONTAS.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, demi kenyamanan dan tanggungjawab bersama, seluruh peserta pemilu diminta membersihkan alat peraga kampanye (APK) masing-masing yang tersebar di wilayah ibu kota.

“Saya berharap seluruh peserta pemilu bertanggung jawab membersihkan alat-alat peraga yang selama ini mereka pasang,” kata Anies di Lapangan Banteng, Minggu (14/4/2019).

Meski demikian, ia telah menginstruksikan petugas satpol PP untuk melakukan pembersihan seluruh APK menjelang masa tenang.

Pasalnya, keberadaan APK di masa tenang akan melanggar ketentuan yang telah ditetapkan KPU.

“Sudah dimulai, sejak jam 1 malam, pagi beberapa wilayah itu dibersihkan Satpol PP, lalu dari dinas lingkungan hidup mereka membantu tugas yang sebetulnya Bawaslu lakukan,” sebutnya.

Diketahui masa tenang dimulai hari ini, Minggu (14/4) hingga pada pemungutan suara Rabu (17/4) mendatang. Oleh karena itu, ia memastikan sejumlah titik dan jalan-jalan protokol di ibu kota sudah mulai sterilisasi APK.

“Jadi di lapangan kita siap bekerja bersama-sama. Saat ini jalan-jalan utama insyallah sudah mulai bersih, kemudian bergerak di wilayah lain,” terangnya.

Pantauan Media Indonesia, Minggu (14/4) dini hari, aparat gabungan DKI Jakarta mencopot alat peraga kampanye (APK) Pemilu 2019 yang terpasang mulai dari kawasan Palmerah, Jalan Panjang hingga ke Jalan Arjuna Utara Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Penulis: Idul HM

Editor: Risman S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here