Wali Kota Kukuhkan Pengurus KONI Jakarta Utara 2018-2022

Jakarta, PONTAS.ID – Pemerintah kota Administrasi Jakarta Utara berjanji akan terus mendorong dan mendukung apa yang dilakukan KONI Jakarta Utara dalam rangka mencetak atlet-atlet muda berprestasi di masa mendatang.

Hal ini diutarakan Wali Kota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau seusai pelantikan pengurus KONI Jakarta Utara periode 2018-2022 di Ruang Bahari lantai 14 Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Kamis, (4/4/2019).

Wali Kota juga mengapresiasi para generasi muda yang memiliki kemauan untuk mencurahkan sebagian waktu, pikiran dan tenaganya untuk memajukan dunia olahraga di Jakarta Utara.

Syamsuddin juga mencontohkan, atlet Asian Games 2018 dari cabang panjat tebing asal Jakarta Utara yang mengharumkan nama bangsa dan juga Jakarta Utara secara khusus.

“Semoga di tangan para pengurus Koni yang baru ini bisa melahirkan pionir-pionir berprestasi di bidang olahraga dengan harapan dapat mengharumkan Jakarta Utara di kancah provinsi, nasional hingga internasional,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Djamhuron usai melantik pengurus Koni Jakarta Utara periode 2018-2022 meyakini pengurus baru ini akan mampu mencetak atlet-atlet berprestasi bila pembinaan dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Sebagai kota pesisir dengan kekhasan karakter, Jakarta Utara menyimpan potensi yang menghasilkan atlet-atlet berprestasi, asalkan seluruh potensi dan para pemangku kepentingan dapat bekerjasama dengan baik,” kata dia.

Adapun pelantikan Kepengurusan KONI Jakarta Utara periode 2018-2022 ini mengukuhkan Wawan Setiawan sebagai Ketua dan Nasrul Qodar Taslim Sekretaris dilengkapi lima bidang organisasi, diantaranya bidang humas, organisasi dan hukum, perwasitan dan kepelatihan, kemitraan serta bidang pembinaan prestasi.

Ketua Koni yang baru dilantik Wawan Setiawan optimis akan mampu mencetak generasi muda menjadi atlet-atlet yang berprestasi.

Untuk itu, pihaknya akan mengawali dengan pendataan bibit atlet serta atlet yang memiliki potensi untuk terus dibina dan diarahkan agar mampu bersaing. “Serta menggandeng stake holder dan potensi masyarakat Jakarta Utara,” pungkas Wawan.

Penulis: Sudarso
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleBMKG: Sebagian Wilayah DKI akan Diguyur Hujan Siang Hari
Next articlePKS Apresiasi Program Penghapusan Pajak Naikkan Elektabilitas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here