Korsleting Listrik, 1 Ruko di Aek Nabara Ludes Terbakar

Aek Nabara, PONTAS.ID – Sebuah ruko di kawasan center bisnis di Jalan Lintas Sumatera Aek Nabara Kota pinang, Bilah Hulu, Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumt), ludes terbakar Kamis (21/03/2019) malam. Peristiwa tersebut diduga akibat hubungan arus pendek (korsleting) listrik.

Menurut salah seorang warga sekitar, Dody Lestari (28), kebakaran baru diketahui setelah asap hitam membumbung tinggi. Warga yang melihat amukan si jago merah tidak bisa berbuat banyak karena kondisi ruko yang merupakan sebuah bengkel itu dalam keadaan tertutup.

“Waktu itu saya lagi berjalan mengendarai sepeda motor hendak pulang ke rumah, kemudian saya kaget melihat asap membumbung tinggi di sebuah ruko tersebut, kemudian saya melapor ke Kantor Polisi terdekat untuk meminta pertolongan, karena di daerah kami ini keberadaan pemadam kebakaran sangaat jauh,” kata Dody.

Petugas kepolisian sektor Bilah Hulu, dengan sigap menanggapi kejadian tersebut, satu jam setelah pihak kepolisian datang dan tak lama kemudian Petugas damkar bersama tim yang datang ke lokasi kejadian dan juga di bantu oleh warga langsung berjibaku menjinakkan si jago merah. Mereka langsung melokalisi api supaya tidak melebar ke ruko di sekitarnya.

Kebakaran tersebut sempat membuat panik penghuni ruko yang lain, sehingga harus mengeluarkan barang dagangan yang ada di dalamnya. Warga yang saat itu sedang melintas di kawasan tersebut sontak memadati sekitar lokasi kebakaran.

Akibat kebakaran itu, pemilik bengkel Rezeki Motor menelan kerugian hingga ratusan juta rupiah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Petugas juga belum mengetahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Guna penyelidikan lebih lanjut, polisi mendalami peristiwa tersebut

Penulis: Rizaldy Jow
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleKejar Target Pembiayaan Perumahan, BNI Syariah Gandeng Masgroup
Next articleBMKG: Sejumlah Wilayah Jabodetabek Diprediksi Diguyur Hujan Hari Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here