Wakil Inggris Sempurna di 8 Besar Liga Champions dan Europa

Liga Inggris

Jakarta, PONTAS.ID –┬áSeluruh wakil Liga Primer Inggris berhasil melaju ke babak 8 besar Liga Champions dan Liga Europa. Catatan apik dari Manchester United, Liverpool, Manchester City dan Tottenham Hotspur di Liga Champions diikuti Chelsea dan Arsenal di Liga Europa.

Rekor itu menyamai catatan tim asal Spanyol pada musim 2015/2016.

Kala itu wakil La Liga berhasil menembus perempat final kedua liga turnamen Eropa tersebut yang masing-masing diwakili Atletico Madrid, Real Madrid, Barcelona di Liga Champions kemudian Athletic Bilbao, Sevilla, dan Villarreal di Liga Europa.

Manchester United (MU) berhasil lolos berkat aksi comeback saat melawan Paris Saint-Germain dengan agregat 3-3. MU meraih tiket 8 besar berkat produktivitas gol tandang karena berhasil menyarangkan 3 gol sementara lawannya hanya mampu membobol 2 gol di Old Trafford.

Kemudian tim tetangga MU, Manchester City juga berhasil lolos setelah melesakkan 10 gol ke gawang Schalke 04 pada dua leg dengan agregat 10-2.

Berikutnya Tottenham Hotspur yang mampu membekuk Borussia Dortmund 4-0 pada dua leg.

Kemudian Liverpool juga menyempurnakan wakil Inggris di Liga Champions setelah menyingkirkan Bayern Munchen 3-1.

Di liga kasta kedua, Chelsea berhasil membungkam Dynamo Kyiv 8-0. The Blues berhasil membenamkan Dynamo Kyiv 5 gol tanpa balas di markasnya, Stadion NSK Olimpiyskiy, Kyiv pada lanjutan Liga Europa leg kedua, Jumat (15/3/2019) dini hari.

Dukungan penonton tidak mampu membantu memenangkan Dynamo dalam perebutan tiket perempat final dan agregat pun berakhir 0-8 untuk keunggulan tim tamu.

Kemudian tim asal kota London lain yakni Arsenal. The Gunners berhasil comeback saat menjamu Rennes dengan 3 gol tanpa balas. Sedangkan kala melakukan laga tandang Arsenal kalah 1-3 sehingga agregat 4-3 untuk Arsenal dan menyempurnakan keterwakilan seluruh tim sepak bola asal Inggris di Liga Champions dan Liga Europa.

Editor: Idul HM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here