Tertib Lalu Lintas, Kota Medan Gelar Millenial Road Safety Festival

Ribuan Warga Medan Padati Millenial Road Safety Festival

Medan, PONTAS.ID – Kota Medan, Sumatera Utara menggelar Millenial Road Safety Festival di dipusatkan di Lapangan Benteng berlangsung sangat meriah, Minggu (3/3/2019). Ribuan warga, khususnya generasi millenial (generasi muda) ikut event yang bertujuan untuk mendukung tertib dan disiplin dalam berlalu lintas.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan, setiap harinya jumlah korban meninggal dunia akibat kecelakaan di Indonesia sekitar 80 orang. Dari jumlah itu sebagian besar adalah generasi milineal. Oleh karenanya melalui event MRSF 2019, ia berharap generasi millenial menjadi duta ataupun pelopor kesalamatan berkendara.

Disisi lain, Agus dengan adanya agenda digelar tersebut menjadi sebagai salah satu upaya untuk meminimalisir tingginya korban kematian akibat kecelakaan lalu-lintas. Melalui MRSF 2019, generasi milenial diharapkan cinta lalu- lintas.

“Ditambah lagi generasi milenial lebi melek teknologi, sehingga mereka dapat menyampaikan pesan-pesan keselama berlalu lintas melalui media sosial. Dengan demikian diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas,” kata Agus dalam sambutannya.

Sosialisasi Berkendara

Sementara itu Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin mengapresiasi acara itu. Sebab, acara yang digelar jajaran Kepolisian serentak seluruh Indonesia, termasuk kota Medan bertujuan sebagai bentuk sosialisasi sekaligus deklarasi aman dalam berkendara khususnya bagi kaum milenial

Atas dasar itulah dirinya berharap agar agenda itu dapat mengedukasi masyarakat, terutama generasi milenial untuk disiplin berlalu lintas menjadi budaya dalam kehidupan sehari-hari sehingga mampu mengurangi angka kecelakaan berlalu-lintas menjadi zero accident.

“Saya pribadi beserta seluruh jajaran Pemko Medan sangat mengapresiasi dan mendukung penuh digelarnya MRSF 2017. Kita berharap event ini dapat mengedukasi sekaligus memotivasi masyarakat, terutama generasi mileneal untuk senantiasa patuh dengan peraturan perlalulintas serta selalu disiplin ketika berkenderaan di jalan raya,” tegasnya

Acara MRSF 2019 berlangsung sangat meriah.Apalagi dengan hadirnya penyanyi ibukota Anji dan Mak Beti untuk menghibur belasan ribu pengunjung yang memadati Lapangan Benteng. Di samping itu juga digelar lucky draw dengan hadiah yang sangat menarik. Guna mendukung kelancaran acara MRSsejumlah ruas jalan ditutup untuk mendukung kelancaraan acara MRSF 2019, sejumlah ruas jalan ditutup. Meski kelancaran arus lalu lintas sempat terganggu namun berkat kerjasama petugas Satlantas dan Dishub Kota Medan dapat mengatasinya.

Editor: Luki Herdian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here