Hadapi Perkara Hukum, Pemkot Medan Gandeng Kejaksaan

Foto bersama usai penandatanganan MoU antara Kejari Medan dengan Pemkot Medan di D’ Heritage Grand Aston City Hall Medan, Sumatera Utara, Selasa (19/2/2019)

Medan, PONTAS.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Medan dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang pendampingan kejaksaan terhadap Pemkot Medan dalam menghadapi persoalan hukum.

Penandatanganan dilakukan Wali Kota Medan, T Dzulmi Eldin dan Kajari Medan, Dwiharto di D’ Heritage Grand Aston City Hall Medan, Selasa (19/2/2019).

“Pemerintah kota Medan mengapresiasi pendampingan yang dilakukan oleh Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Medan selama ini. Dengan pendampingan TP4D sangat membantu Pemkot Medan dalam pelaksanaan kegiatan pengadaan barang dan jasa,” kata Wali Kota.

Dengan MoU ini lanjut Wali Kota, pihaknya berharap dapat mewujudkan visi Pemkot Medan dalam meningkatkan tata kelola permerintahan yang profesional, amanah, bersih dan berwibawa, akuntabel dan transparan khususnya dalam mendorong percepatan pembangunan.

“Untuk itu saya mengimbau kepada seluruh pejabat struktural di lingkungan Pemko Medan agar menjadikan ini sebagai momentum untuk menjalankan tugas yang lebih tertib dan bersih,” harapnya.

Dengan penandatanganan MoU ini, Wali Kota pun berharap tidak ada lagi pejabat di lingkungan Pemko Medan yang tersandung masalah hukum dikarenakan ketidaktahuan, kekurang pahaman maupun salah dalam menafsirkan ketentuan perundang-undangan.

Sementara itu, Kajari Kota Medan Dwiharto menyambut baik penandatangan MoU ini. Semoga melalui MoU ini seluruh kinerja aparatur di lingkungan Pemko Medan dapat berjalan sesuai aturan yang berlaku. “Dengan demikian seluruh penyelenggara pemerintahan terhindar dari jeratan hukum,” ungkap Dwiharto.

Dwiharto juga mengucapkan terima kasih atas hibah bangunan Sekolah Adhyaksa yang diberikan Pemkot Medan, “Terima kasih atas hibah yang diberikan kepada kami. Ini akan kami jaga dan kami kelola dengan sebaik-baiknya,” kata dia.

Penulis: Ayub Badrin
Editor: Hendrik JS

Previous articleNasir Djamil Minta Pemilihan Cawagub DKI Tidak Diulur-Ulur
Next articleBNI Syariah Fasilitasi Pedagang Sertifikasi Halal di Pasar Modern Bintaro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here