Jelang Debat Kedua, TKN Siapkan Tim Khusus

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto saat berbicara kepada wartawan di Posko Jokowi-Ma'ruf Amin, Jl. Cemara No. 19, Jakarta Pusat, Senin (27/8/2018)

Jakarta, PONTAS.ID – Jelang debat Capres kedua pada Minggu (17/2/2019) besok.Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf menyatakan telah membentuk tim khusus untuk debat tersebut.

Debat kedua Pilpres mengangkat tema energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, dan infrastuktur.

Sekertaris TKN Jokowi-Ma’ruf Amin Hasto Kristiyanto menuturkan, tim telah melakukan persiapan terkait penampilan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo di panggung debat. Tak hanya di panggung, tim juga memastikan persiapan di luar panggung.

“Ada tim yang secara khusus menyiapkan bagaimana on stage-nya nanti Pak Jokowi terkait dengan tema-tema yang disampaikan yaitu energi, SDA, lingkungan, pangan, infrastruktur,” kata Hasto di Jakarta, Jumat (15/2/2019).

Hasto menjelaskan persiapan yang dimaksud merupakan persiapan teknis seperti penyesuaian pembahasan program dengan durasinya.

Ia menilai persiapan berarti harus dibarengi dengan kesiapan sikap dan pikiran. Hal ini menurutnya akan menghindari Jokowi bertingkah di luar agenda debat.

Hasto sempat menyinggung tingkah capres nomor urut 02 Prabowo Subianto yang sempat melakukan tarian ketika debat capres pertama berlangsung pada Januari lalu.

“Seluruh pikiran-pikiran yang jernih dan positif unfuk bahasa dan negara semuanya on. Tari-tarian itu tak akan muncul kalau on,” ucapnya.

Sementara di luar panggung, tim akan menyelenggarakan nonton bareng di sejumlah lokasi.

“Nonton bareng tidak hanya dilaksanakan tim kampanye dan relawan, tetapi juga parpol Koalisi Indonesia Kerja dan para caleg,” ujarnya.

Hasto mengatakan debat adalah proses komunikasi politik. Menurutnya penting untuk mempersiapkan tidak hanya penampilan capres dan cawapres, namun juga persiapan untuk masyarakat.

“Ini adalah podium rakyat sehingga kami pakai sebaik-baiknya,” kata Hasto. “Kami akan tampilkan berbagai kejutan baik yang di on-stage maupun yang di off-stage itu. Semua ada manager-nya,” katanya.

Editor: Luki Herdian

Previous articleSoal OSO, Polisi akan Periksa Komisioner KPU Usai Pilpres 2019
Next articleCak Imin : Peserta Pemilu Harus Siap Menang dan Kalah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here