Wali Kota Hadiri Pisah Sambut Kakankemenag Tebingtinggi

Tebingtinggi, PONTAS.ID – Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan, menghadiri pisah sambut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara, di Aula Kantor Kemenag, Rabu (6/2/2019).

Sebelumnya Kepala Kantor Kemenag Kota Tebingtinggi, Saparuddin yang telah berdinas lebih kurang 5 bulan 16 hari digantikan oleh Jul Sukri Mangandar Limbong, sebagai Kakankemenag yang baru. Selanjutnya Saparuddin, menjabat sebagai Kakankemenag di Humbahas, Sumatera Utara.

Mengawali sambutannya, Wali Kota mengucapkan selamat datang kepada Kakankemenag yang baru dan mengucapkan selamat jalan kepada kakankemenag yang telah dipindah tugaskan di Humbahas,

“Semoga di tempat kerja yang baru nantinya bisa menyesuaikan dan lebih baik lagi,” kata Wali Kota.

Selanjutnya Wali Kota menyatakan bahwa Kementerian Agama adalah salah satu kementerian yang luar biasa karena pelayanan yang diberikan meliputi seluruh masyarakat Indonesia.

“Bagaimana membentuk akhlakul karimah bagi masyarakat, menjadikan sumber daya manusia yang beretika dan budi pekerti. Dan keberadaan kementerian agama adalah untuk semua agama,” ujar Wali Kota.

Umar juga menyatakan bahwa jika kita bekerja dengan ikhlas tenti di manapun dan ke mana pun dipindahtugaskan, tetap dapat memberikan yang terbaik.

Umar pun mengungkapkan kenangannya, terkait kegiatan safari subuh setiap hari Jumat yang selalu diikuti pejabat lama dapat diteruskan oleh pejabat yang baru.

“Kakankemenag yang baru nantinya juga dapat mengikutinya bersama-sama dengan Pemerintah Kota Tebingtinggi,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua MUI, Ketua FKUB, Ketua IPHI, Ketua Baznas dan Ketua Hipmi.

Acara diwarnai dengan penyerahan plakat dan cendramata dari Pemerintah Kota Tebingtinggi kepada Saparuddin, dan pemberian kain ulos kepada Jul Sukri Mangandar Limbong, yang diberikan langsung oleh Wali Kota.

Penulis: Hormianna br. Purba
Editor: Hendrik JS

Previous articleJokowi Minta Kementerian ATR Terapkan Layanan Berbasis Digital
Next articleTransJakarta Buka 2 Rute Baru, GBK-Kalideres dan Kampung Melayu-Kota

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here