Satlantas Polres Tebingtinggi Gelar “Millenial Road Safety Festival”

Wakapolres Tebingtinggi AKBP V. Siagian didampingi Kasat Lantas AKP Enda Tarigan saat memberikan penyuluhan Millenial Road Safety, Rabu (23/1/2019)

Tebingtinggi, PONTAS.ID – Wakapolres Tebingtinggi AKBP V. Siagian memberikan pengarahan kepada pelajar agar tertib berlalulintas dalam acara “Sosialisasi Millenial Road Safety Festival” yang digelar Satlantas Polres Tebingtinggi di Taman Kota, Jl. Diponegoro Kota Tebingtinggi, Rabu (23/1/2019).

“Generasi millenial adalah pilar bangsa namun kerap cita-citanya pupus di tengah jalan karena menjadi korban kecelakaan lalu lintas,” kata Wakapolres membuka acara.

Untuk itu, AKBP V. Siagian mengimbau kepada seluruh generasi milenial untuk tertib berlalu lintas, “Sehingga dapat mewujudkan millenial yang cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tebingtinggi AKP Enda Iwan Tarigan, juga mengimbau kepada para orangtua, agar berperan juga mengawasi anak remaja dan jangan serta merta memberikan sepeda motor kepada para pelajar yang masih berusia generasi mellennial.

“Karena, pada tahun 2018, angka kecelakaan lalu lintas di kota Tebingtinggi mencapai angka 80 persen yang juga menyebabkan korban dari para remaja,” kata dia mengingatkan.

Tak luput AKP Enda juga menyampaikan bahwa pada tanggal 17 Febuari 2019 mendatang, pihak Satlantas Polres Tebingtinggi juga kembali akan mengadakan Festival Millenial Road Safety, yang akan diadakan di Lapangan Merdeka Sri Mersing Kota Tebingtinggi.

Tujuan dilaksanakan kegiatan Festival tersebut nantinya bertujuan untuk mengenalkan alat alat keselamatan berkendara, “Dan juga untuk memberikan contoh yang baik dalam berkendara, untuk menghindari kecelakaan,” jelasnya.

Acara ini diikuti pelajar dari SMP Negeri-1, SMA dan SMK Taman Siswa, SMK Negeri-2 , SMK Ganda Husada dan Mahasiswa STIE Bina Karya Tebingtinggi.

Dalam acara kegiatan ini, turut dihadiri Kasat Lantas Polres Tebingtinggi AKP Enda Iwan Tarigan, Iptu Wiji (Kanit Dityasa Polres Tebingtinggi), dan Ipda Nanang Kusomo (Kanit Patroli Polres Tebingtinggi).

Penulis: David Simanjuntak
Editor: Hendrik JS

Previous articleJelang Ahok Bebas, Ma’ruf Amin: Dia Sudah Jalani Hukuman
Next articleJika dapat Mandat, Pengamat: Prabowo-Sandi Harus Wujudkan Industri Mobil Nasional

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here