Bersihkan Sungai Bedera, Pemkot Medan Libatkan 1.700 Personil

Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution saat memimpin aksi bersih-bersih di Sungai Bedera, di Jl. Kapten Sumarsono, Medan, Sumatera Utara, Jumat (22/3/2019)

Medan, PONTAS.ID – Pemerintah Kota Kota Medan melakukan aksi bersih-bersih di Sungai Bedera. Kegiatan yang dipimpin Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution, didampingi Kasdam I/BB Brigjen TNI Hasanuddin dan Aster Kasdam I/BB Kol Inf Parluhutan Marpaung ini, dilakukan di Jl. Kapten Sumarsono, Medan, Jumat (22/3/2019).

Usai pembersihan, Wakil Wali kota minta kepada seluruh masyarakat agar tidak membuang sampah ke dalam parit maupun sungai untuk menghindari penyumbatan yang berdampak potensi banjir.

“Untuk itu marilah kita wadahi sampah dengan baik dan tempatkan di depan rumah masing-masing. Petugas kebersihan akan mengangkutnya,” kata Wakil Wali Kota.

Sementara itu, Kasdam I/BB, mengaku prihatin dengan tumpukan sampah dalam gorong-gorong di lokasi kegiatan, “Sebagai seorang prajurit yang memiliki tugas menjaga kedaulatan NKRI, TNI juga memiliki tugas membantu pemeritah daerah (Pemda) sebagai Karya Bhakti TNI,” ungkap Kasdam.

Selain Pemko Medan dan Kodam I/BB, aksi bersih Sungai Bedera juga melibatkan para pelajar, organisasi kepemudaan, sehingga jumlah perserta mencapai 1.750 orang.
Sebelum pembersihan dilakukan, lebih dulu digelar apel di halaman Gudang Paragon Jalan

Asrama dipimpin Wakil Wali Kota bersama Aster Asdam. Setelah itu seluruh peserta melakukan pembersihan di aliran maupun bantaran Sungai Bedera mulai Perumahan Bumi Asri hingga pintu masuk Jalan Tol Helvetia.

Penulis: Ayub Badrin
Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here