Cegah Bentrok Susulan, Kapolrestabes Medan Siagakan Pasukan

Medan, PONTAS.ID – Kapolresrabes Medan Kombespol Dadang Hartanto menerjunkan puluhan personil untuk mencegah bentrok susulan antar Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Medan.

Dadang Hartanto yang didampingi Kasat Reskrim AKBP Putu Yudha mengatakan, kasus pembunuhan anggota IPK Labuhan Deli,  Jarasmin Saragih (22), masih dalam penyelidikan pihaknya.

”Masih dalam penyelidikan,” jelas Dadang saat ditanya wartawan kemarin, malam tadi, Sabtu (2/2/2019).

Hingga Minggu (3/2/2019) polisi masih terlihat berjaga-jaga untuk mengantisipasi bentrok susulan.

Sebelumnya,  Jarasmin Saragih tewas setelah terjadi bentrok antar dua OKP di seputaran jalan Haji Anif,  Cemara, Sabtu (2/3/2019).

Jarasmin baru saja pulang ke Pematang Johar usai menghadiri acara pelantikan ketua IPK Medan Timur dan Medan Perjuangan di Lapangan Gajahmada Jalan Kerakatau.

Warga Dusun VIX Sinar Gunung Kel . Pematang Johar,  Kec. Medan Labuhan ini pulang bersama teman – temannya.  Namun di hadang oleh massa OKP dari PP di Jln. Cemara Desa Sampali Kec. Percuti Sei Tuan Kab. Deli Serdang.

Kemudian seperti dikatakan Aldiansyah,  Ketua PAC IPK Labuhan Deli, anggotanya di serang oleh massa PP sehingga menewaskan anggotanya.

“Jarasmin Saragih itu memang anggota saya dari PAC IPK Labuan Deli, ” jelasnya.

Kemudian korban yang meninggal dibawa oleh massa PP ke Jln. Keadilan Lorong 1 Timur Desa Sampali dan di buang ke parit.

Tetapi warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian langsung mengangkat korban ke tepi jalan untuk memastikan kondisi korban. “Sayang kondisi korban tak bisa terselamatkan lagi,” kata warga.

Penulis: Ayub Badrin
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here