Jokowi Minta Pendukungnya di Jateng Sebarkan Optimisme

Jakarta, PONTAS.ID – Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) meminta para pendukungnya di Jawa Tengah (Jateng) untuk menyebarkan optimisme. Langkah itu diperlukan agar target perolehan suaranya di Jateng dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 bisa tercapai.

Hal tersebut disampaikan Jokowi pada saat menghadiri silaturahmi paguyuban pengusaha Jateng di Semarang Town Square, Sabtu, (2/2/2019). Dia bicara blak-blakan soal hasil survei internal timnya di Jateng, dimana tingkat elektabilitasnya sempat mengalami penurunan.

“Empat minggu lalu di Jateng elektabilitas kita turun 2 persen. Tapi setelah saya undang tim kita (di Jawa Tengah) ke Jakarta, sekarang sudah naik lagi. Dengan pertemuan ini saya harapkan, mari sebarkan optimisme, sehingga angka-angka yang ada betul-betul seusai dengan yang kami targetkan,” kata Jokowi.

Oleh karena itu, Jokowi mengaku sangat menghargai kerja keras para pendukung dan relawannya di Jateng. Dia pun meminta pendukungnya bekerja keras lagi sampai dua bulan ke depan hingga pemilihan. Diharapkan para pendukung dan relawan terus bekerja keras hingga hari pemungutan suara Pilpres 2019.

“Saya titip bahwa dua bulan sangat menentukan sekali arah negara ke depan akan kami bawa. Sehingga sekali lagi saya sangat hargai kerja keras dukungan Bapak Ibu saudara sekalian utamanya di Jawa Tengah,” ujarnya.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo sebelumnya menargetkan suara perolehan Jokowi yang berpasanhan dengan Ma’ruf Amin di Pilpres 2019, sebanyak 80 persen di Jawa Tengah. Menurut dia, target tersebut realistis.

Alasannya, mereka memiliki kepala daerah hampir di semua kabupaten dan kota yang kemampuannya telah teruji. Misalnya telah menjadi kepala daerah hingga dua periode. Hal itu menunjukkan bahwa kader-kader di daerah memiliki kemampuan yang bisa diandalkan.

Dia mengaku tidak khawatir dengan manuver yang dilakukan Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga yang mendirikan banyak posko pemenangan di Jawa Tengah. Dia justru menyebut langkah kubu rival itu diambil lantaran kurangnya rasa percaya diri.

Editor: Risman Septian

Previous articleKota Medan Mencekam, Bentrok Ormas kembali Pecah
Next articleCegah Bentrok Susulan, Kapolrestabes Medan Siagakan Pasukan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here