Barcelona Hadapi Sevilla di Perempat Final Copa del Rey

Jakarta, PONTAS.ID – Juara bertahan Barcelona akan berhadapan dengan Sevilla di perempat final Copa del Rey setelah Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menolak laporan bahwa klub Catalan itu memainkan pemain ilegal dalam laga melawan Levante di babak 16 besar.

Pemuncak klasemen La Liga itu sudah sukses menjadi juara Copa del Rey selama musim terakhir. Mereka lolos ke babak perempat final setelah menang 3-0 di laga leg kedua melawan Levante, Jumat (18/1/2019) dini hari WIB.

Kemenangan itu memastikan El Barca melaju dengan kemenangan agregat 4-2. Namun, posisi Barcelona di babak perempat final sempat terancam setelah mereka menurunkan Juan Bandariz ‘Chumi’ di laga leg pertama. Padahal, Chumi seharusnya tidak bermain karena mengalami akumulasi kartu kuning saat memperkuat Barcelona B.

Levante mengajukan laporan namun ditolak RFEF karena pengajuan laporan itu tidak sesuai aturan yaitu harus diajukan maksimum 48 jam setelah pertandingan.

Levante menegaskan mereka akan mengajukan banding. Meski begitu Barcelona dipastikan akan bertolak ke kandang Sevilla di laga leg pertama pada pekan depan.

Laga melawan Sevilla itu merupakan laga ulangan final Copa del Rey musim lalu yang dimenangkan oleh Barcelona 5-0.

Berikut adalah hasil drawing perempat final Copa del Rey:

Real Madrid vs Girona
Getafe vsĀ  Valencia
Sevilla vs Barcelona
Espanyol s Real Betis

Laga leg pertama akan dimainkan pada 23 Januari sementara leg kedua pada 30 Januari.

Editor: Idul HM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here