Hasil Liga Champions, Barcelona dan Liverpool Melaju ke Perempat Final

Jakarta, PONTAS.ID – Barcelona dan Liverpool akhirnya menjadi tim terakhir untuk memastikan diri melaju ke babak perempat final Liga Champions 2018/2019. Kepastian itu didapat setelah keduanya mengalahkan lawan masing-masing di pertandingan leg kedua babak 16 besar dini hari tadi.

Liverpool lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan Bayern Muenchen dengan skor 3-1 di Allianz Arena, Kamis (14/3/2019) dini hari waktu Indonesia. Gol The Reds dicetak Sadio Mane pada menit ke-26 dan 84 sedangkan satu gol lagi dicetak Virgil van Dijk.

Adapun, satu-satunya gol Muenchen di pertandingan itu lahir dari kesalahan Joel Matip, pemain belakan Liverpool yang mencetak gol bunuh diri usai keliru mengantisipasi umpan silang winger Muenchen.

Di waktu yang bersamaan, Barcelona juga memastikan tiket babak perempat final setelah mengalahkan Lyon dengan skor 5-1. Gol Blaugrana di pertandingan itu dicetak Lionel Messi (18′, 78′), Phillipe Coutinho (31′), Gerard Pique (81′) dan Ousmane Dembele (86′). Sedangkan gol hiburan Lyon dicetak Lucas Tousart di menit ke-58.

Dengan hasil ini, tim Inggris mendominasi babak perempat final karena sebelumnya sudah ada Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur yang lolos dari babak 16 besar. Sementara tiga tim lain kontestan di perempat final adalah Juventus, Ajax, dan Porto.

Sekadar informasi, babak perempat final Liga Champions akan digelar 9-10 April dan 16-17 April 2019 mendatang. Namun, terlebih dulu akan dilakukan drawing (pengundian) di markas UEFA, Jumat, 15 Maret 2019 waktu setempat.

Editor: Luki Herdian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here