PSI: 3 Hari Sebar 3 Hoaks ‘Kubu Prabowo Putus Asa’

Dedek Paryudi, Juru Bicara Partai PSI sekaligus Influencer TKN Jokowi-Ma'ruf Amin

Jakarta, PONTAS.ID – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengaku heran dengan intensitas penyebaran hoaks oleh kubu capres nomor urut 02, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Ketiga hoaks tersebut, yaitu tentang selang darah RSCM dipakai 40 kali, Tol Cipali dibangun tanpa utang dan tujuh kontainer surat suara yang sudah dicoblos.

“Kami betul-betul tidak menyangka kubu sebelah se-intens ini menggunakan hoaks. Baru tiga hari tahun 2019 berjalan, kubu mereka sudah menelurkan tiga hoaks,” kata Juru Bicara Partai PSI, Dedek Prayudi, dalam keterangan tertulisnya yang diterima PONTAS.id, Jumat (4/1/2019).

Menurut pria yang akrab disapa Uki ini, hal ini terjadi lantaran miskinnya gagasan program pembangunan dan semakin ‘desperate’ (putus asa) nya kubu Prabowo ditambah dugaan ambisi memenangkan kontestasi Pilpres 2019 ‘at all costs’ atau dengan berbagai cara, telah memaksa kubu Prabowo menebar hoaks.

Ditambahkan Uki, terkait dengan berita bohong yang disertai tuduhan, baik itu secara eksplisit maupun implisit, telah mengarahkan peradaban demokrasi Indonesia menjadi demokrasi yang penuh kebohongan dan merupakan akar dari pecah belah.

“Hal serupa pernah dilakukan oleh penjajah Belanda hingga ISIS,” terang dia.

Pihaknya menilai, kandidat politik yang bermain dengan hoaks tidak ubahnya penipu dan penghasut bagi bangsanya sendiri,

“Hoaks sangat berbahaya dalam peradaban berdemokrasi,” pungkas Influencer Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin ini.

Penulis: Pahala Simanjuntak
Editor: Hendrik JS

Previous articleTsunami Selat Sunda, Pemkot Jakut Kirim 2 Truk Bantuan
Next articleGerindra Sambut Baik Suhaimi sebagai Tambahan Cawagub DKI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here