Zona Integritas, Wali Kota Dukung Kantor Pertanahan Tebingtinggi

Sekdako Tebingtinggi Marapusuk Siregar saat menghadiri Pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM di Kantor Pertanahan Tebingtinggi Kamis (27/12/2018)

Tebingtinggi, PONTAS.ID – Sekdako Tebingtinggi Marapusuk Siregar menghadiri Pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM), serta penyerahan sertifikat pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) tahun 2018 di lingkungan kantor pertanahan Kota Tebingtinggi, bertempat di Gedung Balai Kartini, Kamis (27/12/2018).

“Zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan pencegahan korupsi serta peningkatan pelayanan publik melalui reformasi birokrasi,” kata Marapusuk mewakili Wali Kota Tebingtinggi.

Dikatakannya, keberhasilan pembangunan zona integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu yang mempunyai relevansi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas integritas dari organisasi tersebut berada.

“Dan Pemko Tebingtinggi sangat mengapresiasi kantor pertanahan Kota Tebingtinggi yang melaksanakan kegiatan ini yang tentunya hal berdampak positif bagi Pemko Tebingtinggi,” lanjutnya.

Terakhir Sekdako Tebingtinggi berharap kepada aparatur kantor pertanahan Kota Tebingtinggi secara bersama-sama membangun integritas individu dan organisasi, “Agar kantor pertanahan terbebas dari tindakan koruptif, kolutif dan nepotis,” pungkasnya.

Acara diakhiri dengan penandatangan komitmen bersama pembangunan zona integritas, penyerahan sertifikat PTSL 2018, serta penyerahan piagam penghargaan peran serta kelurahan (karya jaya) terbaik dalam penyelesaian target PTSL 2018.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala kantor wilayah BPN Provinsi Sumut diwakili kepala bidang pertanahan Ismet Syah Alam dan Kabid pengadaan tanah Sri Puspita Dewi, Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi, Kepala BPN Tebing Tinggi Sarwin dan Kajari Tebing Tinggi.

Penulis: Hormianna br. Purba
Editor: Hendrik JS

Previous articleSepanjang Tahun 2018 Tingkat Kejahatan Menurun
Next articleJelang Debat Perdana, Prabowo-Sandi akan Sampaikan Visi-Misi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here