Soal ‘Tampang Boyolali’, Demokrat Klaim Sarankan Prabowo Minta Maaf

Jakarta, PONTAS.ID – Dibalik permintaan maaf Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto soal polemik pernyataan ‘tampang Boyolali’ yang dilontarkannya, sebenarnya ada andil dari Partai Demokrat sebagai pihak yang memberikan saran kepada Prabowo untuk meminta maaf.

“Itu karena saran dari Demokrat juga,” kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Renanda Bachtar melalui pesan singkat, Kamis (8/11/2018).

Partai Demokrat, tutur Renanda, memberikan saran daripada menambah polemik lebih tajam lagi dengan menuntut, apalagi sampai  melaporkan Bupati Boyolali, lebih baik Prabowo meminta maaf.

Sebab, dengan menyatakan permintaan maaf, setidaknya tidak akan muncul kembali isu soal tampang Boyolali tersebut.

“Sebaiknya mengalah saja dan minta maaf. Selesai. Dan enggak akan ada lagi yang bisa digoreng-goreng pihak lawan lagi,” tegas Renanda.

Sebelumnya diberitakan, Prabowo meminta maaf soal ucapan ‘tampang Boyolali’ yang sempat dilontarkan dalam pidato di Boyolali pada Selasa (30/10/2018).

Permintaan maaf disampaikan Prabowo melalui sebuah video yang di-posting oleh Koordinator Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Dahnil Anzar Simanjuntak, Selasa (6/11/2018).

“Jadi, dan ya. Tapi kalau saya, maksud saya tidak negatif. Tapi kalau ada yang merasa tersinggung, ya saya minta maaf, maksud saya tidak seperti itu,” kata Prabowo.

Editor: Luki Herdian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here