Masyarakat Diminta Tak Peruncing Kasus Pembakaran Bendera Tauhid

Pemuda Banser Bakar Bendera HTI (ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Masyarakat diminta agar masalah pembakaran bendera bertulisakn kalimat tauhid tak diperbesar lagi. Sebab pelaku kini telah ditangani oleh pihak kepolisian.

“Pelakunya sudah ditangani kepolisian dan mereka para pelaku juga sudah meminta maaf, sudah jangan diperuncing lagi,” kata Wakil Ketua MPR RI Hidayat dalam keterangan tertulis, Jumat (26/10/2018).

Ia mengapresiasi gerak cepat pihak kepolisian dalam penanganan kasus yang sempat heboh tersebut. Menurutnya aksi cepat untuk menangani masalah tersebut dapat meredam gejolak di masyarakat.

“Penanganan yang cepat akan menghentikan berbagai isu liar yang berkembang pascaterjadinya kasus,” lanjut dia.

Ia menyayangkan tindakan pembakaran tersebut. Menurutnya tindakan yang tepat dilakukan saat itu adalah dengan menyerahkannya kepada pihak kepolisian. Hidayat berharap kasus ini bisa menjadi pelajaran agar tak terulang.

“Lagi pula jika bendera tersebut mencurigakan, semestinya jangan lantas direbut lalu dibakar yang akhirnya memicu polemik. Semestinya jika dirasa mencurigakan, diambil saja secara baik-baik terus diserahkan ke polisi sehingga polisi bisa menindaklanjuti. Ini juga menjadi pelajaran ke depannya, jangan main tindakan sendiri tapi berkoordinasi lah dengan pihak yang berwenang,” jelasnya.

Selain itu ia berharap umat Islam dapat melihat secara lebih proporsional agar tak terjadi perpecahan. Hal-hal tersebut, kata dia, harus dihindari dan tidak boleh terjadi.

“Jangan sampai energi bangsa ini terkuras pada persoalan tersebut dan melupakan berbagai persoalan atau masalah bangsa yang lebih besar dan membutuhkan konsentrasi seluruh elemen bangsa untuk menyelesaikannya,” pungkasnya.

Previous articleKepala Daerah Tersangkut Korupsi, Ketua DPR: Ini Akibat Pilkada Langsung
Next articleMK Tolak PT Pilpres, DPR: Itu Sudah Dikaji Mendalam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here