Tingkatkan Buyer di TEI 2018, Kemendag Berikan Fasilitas Terbaik

Tangerang Selatan, PONTAS.ID – Kementerian Perdagangan (Kemendag) berkomitmen memberikan fasilitas terbaik bagi para pengunjung dan buyer sebagai upaya meningkatkan jumlah buyer pada Trade Expo Indonesia (TEI) ke-33.

Fasilitasi ini dilakukan pada 22-27 Oktober 2018 selama 24 jam oleh petugas Direktorat Kerjasama Pengembangan Ekspor Kemendag dan 32 petugas Hospitality Service Officers (HSO). Hingga 23 Oktober 2018, tercatat para buyers dari 80 negara sudah datang ke Indonesia.

“Penyambutan pengunjung/buyer TEI 2018 yang dilakukan di terminal kedatangan internasional Bandara Soekarno Hatta ini merupakan salah satu bentuk keramahan dan pelayanan yang diberikan oleh Kemendag bagi para calon buyer luar negeri,” kata Direktur Kerja Sama Pengembangan Ekspor, Marolop Nainggolan, Kamis (25/10/2018).

Untuk memudahkan buyer, Kemendag dibantu oleh jasa penyelenggara acara, PT Debindo Multi Adhiswasti yang bekerja sama dengan White Horse menyediakan shuttle bus. Dengan shuttle bus ini, buyer dapat menggunakan jasa armada dari dan ke bandara, hotel, atau tempat acara.

Marolop juga menambahkan bahwa PT Debindo sudah menyediakan Welcome Desk untuk pengunjung/buyer di terminal 2 dan terminal 3 ultimate.

“Penempatan Welcome Desk diharapkan dapat menarik perhatian pengunjung/buyer untuk selanjutnya mendapatkan fasilitas pengantaran ke hotel,” imbuhnya.

Penanganan pengunjung juga dilakukan di terminal 2 dan 3 serta pengantaran ke 13 hotel resmi yaitu, Hotel Borobudur, Hotel Aryaduta, Hotel Fame Gading Serpong, Hotel Ibis Gading Serpong, Hotel Atria Gading Serpong, Hotel JHL Solitaire Gading Serpong, Hotel Pop Hotel BSD, Hotel Pranaya, Hotel Sapphire, Hotel Grand Zuri, Amaris Hotel Serpong, Hotel Santika BSD, dan Hotel Ara Gading Serpong.

Sebelum pelaksanaan kegiatan pelayanan, pengunjung/buyer TEI 2018 telah melakukan serangkaian rapat koordinasi antar-kementerian/lembaga (k/l), di antaranya dengan Kantor Otoritas Bandara wilayah I Soekarno Hatta, Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Soekarno Hatta, Direktorat Keamanan Diplomatik Kemlu, Direktorat Konsuler Kemlu, Ditjen Bea dan Cukai, Ditjen Imigrasi, Kantor Imigrasi Bandara Soetta, PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Soekarno Hatta, dan Polresta Bandara Soekarno Hatta.

Editor: Risman Septian

Previous articleBPK Diminta Audit Anggaran Kementan
Next articleBuntut Salah Hitung Data Beras, Kementan Diminta Revisi Anggaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here