Bantah Dukung Prabowo, Eks 212 Deklarasi Dukung Ma’ruf Amin

Deklarasi Eks 212 mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, di Media Centre TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Kamis (11/10/2018)

Jakarta, PONTAS.ID – Dipimpin Razman Arief Nasution, tujuh orang perwakilan massa Eks 212, menegaskan dukungannya pada pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin. Mereka menamakan diri Relawan Eks 212 Kawal Kiai Ma’ruf Amin.

“Kami Eks 212 mengajak bersama-sama untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin demi terciptanya Islam yang Rahmatan Lil Alamin di negeri ini,” kata Razman di Media Centre TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Kamis (11/10/2018).

Razman menuturkan saat ini publik tergiring opini bahwa peserta aksi 212 mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Opini tersebut dibangun oleh oknum ulama yang tergabung dalam PA 212 lewat ijtimak GNPF ulama.

“Perlu saya sampaikan ini terus terang menjadi kegelisahan bagi kami yang tergabung dalam 212,” ujarnya.

Relawan ini kata Razman memilih tujuh orang sebagai perwakilan karena memiliki massa yang cukup banyak.

Berikut tiga poin deklarasi mereka:

  1. Kami Eks 212 mengawal ulama untuk memimpin NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Kiai Ma’ruf jadi calon wakil presiden adalah bukti terkabulnya doa dan perjuangan kami.
  2. Kami Eks 212 memperjuangkan aspirasi umat Islam, mewujudkan pembangunan yang adil, sejahtera dan makmur.
  3. Eks 212 meminta kepada Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin untuk memperjuangkan ekonomi syariah, pendidikan Islam dan pesantren serta penegakkan hukum yang adil.

Sejumlah tokoh yang tergabung di dalam kelompok relawan itu, di antaranya Imam Anshori, Lukman Edy, Muhammad Kapitra Ampera, Ustaz Kholid Hidayat, Ustaz Kurtubi Al Bantani, Ustaz Sulaeman, hingga Ustaz Sayuti.

Penulis: Stevanny Andriani
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here