Jokowi Anak Emaskan NU? Begini Jawaban Ma’ruf Amin

Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin

Jakarta, PONTAS.ID – Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin menampik pernyataan yang menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) cenderung menganak emaskan Nahdlatul Ulama (NU).

“Menurut saya tidak. Pak Jokowi merangkul semua ormas, bahkan pada saat pembukaan acara Pemuda Muhammadiyah, pak Jokowi hadir,” kata Ma’ruf Amin menjawab pertanyaan wartawan di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/12/2018).

Terkait dirinya yang terpilih mendampingi Presiden Jokowi, Ma’ruf Amin mengatakan pilihan tersebut hanya kebetulan semata bukan lantaran dirinya berasal dari NU.

“Kalau cawapres dua mungkin ada dari Muhammadiyah satu mungkin. Bukan berarti kepentingannya NU. Jadi itu lebih mungkin pendekatannya pada personal siapa yang harus dipilih,” imbuhnya.

Itu sebabnya, dia kembali menegaskan bahwa Presiden Jokowi merangkul semua organisasi Islam, seperti Muhammadiyah, NU, Mathla’ul Anwar dan Tarbiyah Islam.

“Bahkan pak Jokowi datang ke Menes, Banten, menghadiri acaranya Mathla’ul Anwar dan Tarbiyah Islam juga. Jadi menurut saya beliau dengan semua umat islam ga ada yang diskriminasi lah,” pungkasnya.

Penulis: Stevanny Andriani
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here