DPR Usulkan Bulog ke MenPAN-RB Dinaikan Status Kelembagaan Jadi Kementerian

Jakarta, PONTAS.ID – Anggota Komisi II DPR RI Firman Soebayo mengusulkan kepada KemenPAN-RB agar Bulog dapat dinaikan status kelembagaannya setingkat menteri.

Hal ini menyusul prestasi telah dicapai Bulog dalam mengurusi masalah pangan nasional selama era kepemimpinan Dirut Bulog Budi Waseso salah satunya menolak impor beras ditengah banjirnya stok pangan lokal oleh petani.

“Ditengah gencar impor yang digalakkan kementerian terkait. Tapi Bulog tetap menolak dan mengkedepankan stok pangan lokal ini menjadi kredit poin tersendiri dan saya sudah mengusulkan kepada MenPAN-RB agar Bulog ini segera dijadikan lembaga otoritas pagan bahkan kalau perlu Bulog itu ditingkatkan menjadi Menteri Pangan dan Bulog,” ujar Firman saat dihubungi, Kamis (20/9/2018).

Politikus Golkar ini mengatakan, ditangani Budi Waseso (Buwas) Bulog diyakini bisa mandiri tanpa harus bergantung kepada kementerian terkait apalagi jika lembaga ini diperkuat dan bertanggungjawab langsung dibawah Presiden maka kekuatan Bulog akan seperti era Kementerian Pangan dan Bulog dizaman Presiden ke-2 Soeharto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here