Kwik Kian Gie Jadi Penasihat Ekonomi Prabowo-Sandi

Kwik Kian Gie (ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Bakal capres Prabowo Subianto menyebut Kwik Kian Gie adalah salah satu penasihat ekonomi di Pilpres 2019. Prabowo merasa bisa membahas hal-hal tentang ekonomi secara komprehensif dengan Kwik.

“Baru saja saya jumpa dengan Pak Kwik Kian Gie, sebagian dari tim penasihat ekonomi saya, terutama Pak Sandi. Kita membahas ekonomi secara cukup luas,” kata Prabowo.

Setelah Prabowo mengumumkan Kwik sebagai penasihatnya, giliran Kwik yang bercerita tentang penunjukannya sebagai penasihat Prabowo. Menurut Kwik, tawaran penasihat itu diutarakan Prabowo setelah beberapa kali berdiskusi.

“Sekarang, karena calon presiden, ketika diskusi itu, Pak Prabowo tanya, ‘Kenapa nggak jadi penasihat saja supaya teratur berunding dengan yang lain?’ Ya, sangat setuju, jelas setuju,” ujar Kwik menirukan tawaran Prabowo.

Kwik menuturkan, sejatinya seorang penasihat, tentunya memberikan nasihat-nasihat. Bahkan, sambil berkelakar, Kwik mengaku juga diberi nasihat.

“Sekarang hakikatnya, penasihat hakikatnya itu apa? Setiap kali bertemu, dengan Pak Sandi juga, kami bertukar pikiran. Itu berarti saya memberi nasihat, nasihat saya diterima, itu proses. Saya juga diberi nasihat,” tutur Kwik sambil tersenyum.

Namun Kwik menyebut keterlibatan dia hanya sebagai penasihat. Eks Menko Ekuin itu memastikan tidak masuk struktur timses.

“Jadi kita jangan menganggap penasihat, struktur, tidak begitu. Saya masih kader PDIP, sampai saat ini, Ibu Mega sama sekali tidak menegur saya,” jelas Kwik.

Masih Kader PDIP

Disisi lain, dengan masuknya sebagai penasihat di bidang ekonomi kubu Prabowo-Sandiaga. Kwik menegaskan jika dirinya masih kader PDIP.

“Jadi kita jangan menganggap penasihat, struktur, tidak begitu. Saya masih kader PDIP sampai saat ini,” kata Kwik menegaskan

Kwik mengaku peranannya di kubu Prabowo tak menjadi masalah. Bahkan Kwik menyebut Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri juga tak mempersoalkannya

“Ibu Mega sama sekali tidak menegur saya. Dan setiap kali ada rakernas, saya masih hadir,” terang Kwik.

Kwik memang disebut-sebut merapat ke kubu Prabowo-Sandiaga bersama sejumlah ekonom lain. Selain Kwik, salah satu ekonom yang disebut merapat ke kubu Prabowo adalah Rizal Ramli.

Previous articleJabodetabek Diprediksi Cerah Berawan Hari Ini
Next articleDPR Tolak Pemblokiran e-KTP oleh Kemendagri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here