Taufik Tegaskan Dirinya Diusung Gerindra Sebagai Wagub DKI Baru

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DKI Jakarta, Mohammad Taufik menegaskan bahwa partainya akan mengusung dirinya sebagai wakil gubernur (wagub) DKI yang baru, menggantikan Sandiaga Salahuddin Uno.

“Maju (jadi Wagub DKI). Memang saya yang mewakili. Gerindra memang saya disuruh maju, bukan seandainya,” kata Taufik saat ditemui wartawan di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat (Jakpus), Senin (17/9/2018).

Taufik menyampaikan hal tersebut telah disepakati dari hasil keputusan Rapat Pimpinan Dewan Pimpinan (DPD) partai Gerindra DKI Jakarta. Berdasarkan itu, Taufik menyatakan semakin mantap untuk menggantikan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang mencalonkan diri sebagai bakal calon Wakil Presiden bersama dengan Prabowo Subianto.

“DPP tinggal saya sampaikan. Insya allah (setuju). Kalau ketua, ketawa saja Pak Prabowo. Dilaporkan (diberitahukan) sama saya ketawa-tawa saja, ya pokoknya ketawa,” ujarnya.

Walau ada pintu gerbang yang terbuka, Taufik mengatakan dirinya masih menunggu Keputusan Presiden (Keppres) atas pengunduran diri Sandiaga Uno dari kursi Wakil Gubernur (Wagub) DKI yang memang harus ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo.

“SK Presidennya belum. Saya belum lihat. Saya baru dengar katanya sudah keluar tapi kan saya belum lihat,” tandasnya.

Editor: Risman Septian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here