Dihadiri Imam Besar Istiqlal, Pagi Ini Pemkot Medan Gelar Tabligh Akbar

Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin

Jakarta, PONTAS.ID – Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin mengajak seluruh umat Muslim di Kota Medan untuk menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H di Lapangan Benteng Medan pagi ini, Selasa (11/9/2018).

Acara akan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dengan diawali pembacaan Shalawat Nabi yang akan dibawakan sejumlah qori yang tergabung dalam Ikatan Qori-Qoriah dan Hafiaz-Hafidzah (IPQAH) Kota Medan.

“Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an oleh Qori Internasional Drs H Fadlan Zainuddin,” kata Wali Kota didampingi Kabag Agama Adlan dan Kabag Humas Ridho Nasution di Balai Kota Medan, Senin (10/9/2019).

Ditambahkan Wali Kota, Imam Besar Masjid Istiqlal Prof DR Nasaruddin Umar MA akan memberikan tausiah dalam acara yang digelar untuk memperingati hijrah nya Nabi Besar Muhammad SAW dari Kota Mekah ke Kota Madinah pada tahun 662 Mesehi tersebut.

“Marilah kita beramai-ramai menghadiri Tabligh Akbar di Lapangan Benteng besok pagi. Bawalah anggota keluarganya masing-masing untuk menyambut sekaligus memperingati datangnya Tahun Baru Islam 1 Muhamaram 1440 H,” kata Wali Kota.

Turunkan Petugas Gabungan
Selain itu kata Wali Kota, Tabligh Akbar ini juga bertujuan membangun komunikasi untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama umat. “Semoga tausiah yang disampaikan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Nasaruddin Umar dapat menambah ilmu dan rasa keimanan kita kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Terkait dengan pelaksanaan Tabligh Akbar ini, Wali Kota tidak lupa menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat akibat terganggunya lalu lintas di kawasan Lapangan Benteng.

“Meski demikian kita akan menurunkan petugas Dinas Perhubungan Kota Medan yang bekerjasama dengan Satlantas Polrestabes Medan untuk mengatur arus lalu lintas, demi kenyamanan bersama,” pungkasnya.

Penulis: Ayub Badrin
Editor: Hendrik JS

Previous articleBonus Atlet Batal Ditambah, DPRD DKI Tak Setuju
Next articleJabodetabek Diprediksi Cerah Berawan Seharian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here