Tunjuk Ketua Timses, Jokowi Sebut Erick Thohir Pemimpin Sukses

Jokowi menunjuk Erick Thohir sebagai Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin, di posko TKN Jl. Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018)

Jakarta, PONTAS.ID – Bakal Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Erick Thohir sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019. Hal itu disampaikan Jokowi dalam jumpa pers di posko Tim Kampanye Nasional (TKN) Jl. Cemara (Posko Cemara), Menteng, Jakarta, Jumat (7/9/2018).

Jokowi menjelaskan alasannya memilih Erick Thohir lantaran berhasil meraih kesuksesan di berbagai bidang termasuk memimpin Mahaka Group itu, “Beliau adalah pengusaha sukses, memiliki media, memiliki klub sepak bola, memiliki klub basket, dan memiliki yang lain-lainnya,” kata Jokowi.

Jokowi juga mengungkapkan, Erick selalu sukses dalam melakukan berbagai kegiatan, termasuk yang terakhir dalam penyelenggaraan Asian Games 2018. “Setiap hal yang beliau pimpin itu selalu mendapatkan kesuksesan. Terakhir kita masih ingat beliau ketua Inasgoc di Asian Games 2018,” terang Jokowi.

Kagum Kerja Jokowi
Setelah Jokowi meninggalkan Posko TKN Cemara 19, saat dicegat wartawan, Erick Thohir mengaku sudah ditawari posisi sebagai Ketua TKN sejak Agustus, “Sejak 20 Agustus,” kata Erick.

Namun, karena masih disibukkan pelaksanaan Asian Games 2018, Erick belum mengiyakan permintaan Jokowi. Erick juga mengungkapkan, menerima posisi sebagai Ketua TKN Jokowi Ma,ruf Amin karena kekagumannya dengan cara kerja Jokowi.

“Apa yang saya dapat lihat dari Pak Joko Widodo sendiri kekuatan beliau sebagai hati nuraninya untuk rakyat dan untuk membangun Indonesia itu jadi pilihan saya,” kata Erick.

Ia mengatakan selama ini dirinya memang berkecimpung di dunia bisnis, namun, dia yakin pilihannya untuk masuk ke dunia politik sudah benar, “Jadi visinya beliau yang mempengaruhi saya daripada track record beliau sebelumnya,” lanjut Erick.

Siap Hadapi Perubahan
Terkait kedekatannya dengan Bakal Calon Presiden pendamping Prabowo, Sandiaga Uno, Erick menjamin tidak akan terganggu, “Insya Allah enggak (terganggu) kalau kuncinya profesional. Dalam sebuah persahabatan itu jangan dilihat hari ini tapi lihat masa lalu dan masa depan dan kita sebagaimana manusia,” kata Erick.

Erick menambahkan, semua orang harus siap menghadapi perubahan termasuk dirinya dan Sandiaga yang kini berseberangan dalam pandangan politik. Ia pun mengatakan saat ini di Pilpres 2019 tidak sedang bertarung dengan Sandiaga, apalagi pilpres merupakan pesta demokrasi yang harus disambut dengan gembira dan suka cita.

“Kami di sini sendiri tadi kalau dibilang bertarung kami keberatan. Di sini kami ingin mempunyai pesta demokrasi yang bersahabat, menunjukan kepada dunia bahwa kita bangsa besar,” lanjut Erick.

Sebelumnya, Sandiaga mengaku sempat khawatir dengan Erick jika menjadi Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Ya tentu secara jujur khawatir, ini pertemanan, secara riil pasti kita khawatir bahwa anak-anak kita terutama istri, saya pasti khawatir, tapi saya pastikan bahwa ini bukan tentang Sandi dan Erick, tapi ini tentang Indonesia, ini tentang masyarakat Indonesia inginkan,” ujar Sandiaga, Jakarta Selatan, Kamis (6/9/2018).

Penulis: Pahala Simanjuntak
Editor: Hendrik JS

Previous articleBuka Penerimaan CPNS 2018, DKI Butuh di Bidang Ini
Next articleAneh, Kementerian Pertanian Tak Masuk Dalam Jaktranas Sampah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here