Buka Penerimaan CPNS 2018, DKI Butuh di Bidang Ini

Jakarta, PONTAS.ID – Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta, Budihastuti mengungkapkan bahwa pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan segera membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 dalam waktu dekat.

Dia juga mengatakan, penerimaan CPNS itu sudah disetujui Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negaran dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Namun soal jumlahnya, masih menunggu ketetapan Kemenpan RB.

“Akan kami buka, tapi formasinya belum turun. Yang baru dikasih formasi luar Jawa, yang Jawa semua belum. Insya Allah (segera ditetapkan formasinya),” kata Budihastuti kepada wartawan di Jakarta, Jumat (7/9/2018).

CPNS yang dibutuhkan Pemprov DKI paling banyak di bidang pendidikan, kesehatan, dan teknis lainnya. Pendaftarannya akan segera dibuka September ini. Pengumuman seputar seleksi CPNS 2018 secara resmi telah disampaikan Menpan-RB Syafruddin, Kamis (6/9/2018) kemarin.

Tahap pendaftaran dan verifikasi administrasi akan dilakukan pada pekan kedua September hingga pekan kedua Oktober 2018. Pendaftaran akan dilakukan serentak secara online melalui portal sscn.bkn.go.id. Calon pelamar hanya diperbolehkan mendaftar pada satu instansi pemerintah dan satu formasi jabatan.

Ada 238.015 lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang tersedia untuk diperebutkan oleh pelamar pada tahun 2018 ini. Rinciannya, 51.271 untuk instansi pusat dan 186.744 untuk instansi daerah.

CPNS yang terpilih untuk instansi pusat nantinya akan ditempatkan di 76 kementerian/lembaga. Sementara untuk CPNS di instansi daerah ditempatkan di 525 pemerintah daerah, baik di tingkat provinsi, kabupaten, maupun kota.

Editor: Risman Septian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here