Asian Para Games 2018, Dua Venue Disiapkan di Ancol

Jakarta, PONTAS.ID – Melanjutkan semangat Asian Games yang diakui berhasil menjadi pesta olahraga yang menyuntikkan semangat positif dan menuai banyak pujian dari dalam dan luar negeri, Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018.

Ini untuk pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah pesta olahraga difabel tingkat Asia. Event ini bakal diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 6-13 Oktober 2018. Indonesia adalah tuan rumah ketiga Asian Para Games setelah Cina dan Korea Selatan (Korsel).

Menjelang dilaksanakannya event tersebut, PT Pembangunan Jaya Ancol pada saat ini tengah mempersiapkan dua venue pertandingan Asian Para Games, yaitu untuk cabang olahraga tenis meja dan bowling.

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, C. Paul Tehusijarana mengatakan, venue pertandingan tenis meja berada di Econvention, sedangkan venue pertandingan bowling berada di Ancol Bowling Center.

“Penyiapan kedua venue tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan kami dalam pelaksanaan Asian Para Games 2018,” kata Paul kepada wartawan di Jakarta, Jumat (7/9/2018).

Dia lantas menjelaskan, bahwa Asian Para Games 2018 akan melombakan 18 cabang olahraga dan akan digelar di 19 venue di Jakarta. Dari 18 cabang olahraga tersebut cabang olahraga atletik menjadi yang terfavorit, karena memiliki jumlah atlet dan negara peserta paling banyak yakni 714 atlet dari 39 negara.

Cabang olahraga favorit lainnya di Asian Para Games 2018 adalah renang dan tenis meja. Renang akan diikuti 275 atlet dari 26 negara sementara tenis meja diikuti 253 atlet dari 25 negara.

“Untuk itu, kami terus mempersiapkan venue tenis meja dan bowling agar kesuksesan menjadi tuan rumah bisa berulang,” tandasnya.

Editor: Risman Septian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here