Rayakan HUT ke 20, SP Bun Dorong Karyawan PTPN III Lebih Semangat

Peringatan Hari Ulang Tahun SP-Bun Ke-20 di Dry Port Sei Mangkei, Sabtu (1/9/2018)

Medan, PONTAS.ID – Ketua Umum Serikat Pekerja Perkebunan (SP-Bun) PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III, Tio Handoko mengingatkan kepada para anggotanya selalu bekerja selaras dengan Perusahaan tempat mereka bekerja dalam hal ini PTPN III.

Hal ini disampaikannya saat memperingati Hari Ulang Tahun SP-Bun Ke-20 di Dry Port Sei Mangkei, pagi ini Sabtu (1/9/2018).

“Kita harus bisa bekerja dengan lebih giat lagi, karena kalau perusahaan PTPN III ini mendapatkan keuntungan seperti tahun lalu dan tahun ini kita dipastikan juga akan sejahtera,” ujar Tio Handoko saat memberikan pengarahan.

Lebih lanjut Tio menjelaskan bahwa pegawai PTPN III seharusnya sudah bersyukur dengan banyaknya kesejahteraan yang telah di berikan perusahaan kepada mereka.

“Kepada bapak Dirut PTPN III, saya mewakili teman -teman disini berharap dan meminta kepada bapak, agar gaji pensiun kami nantinya di hitung saat tahun pensiun kami, misalnya saya pensiun tahun 2019, maka gaji pensiunnya dihitung gaji tahun 2019,” ujar Tio sambil tersenyum.

“Ingatlah teman-teman, visi kita adalah mensejahterakan kesinambungan yang artinya kesejahteraan kita bukan hanya untuk tahun ini saja atau satu dua tahun ke depan saja, tapi untuk bisa bertahan sampai ke anak -anak kita nantinya,” ujarnya lagi.

Tetapi Tio juga mengingatkan kepada para karyawan bahwa bila melakukan kesalahan atau kejahatan yang benar-benar terbukti maka SP-Bun hanya bisa membela hak-haknya saja tidak bisa melindungi.

“Tentunya kita akan melihat dan menyelidiki lebih duluan,dan bila hasilnya anda tidak melakukan kesalahan atau kejahatan tersebut baru kita akan melindungi, tetapi bila terbukti benar maka kami hanya bisa membela hak-hak anda saja,” ujarnya lagi.

Senada dengan Tio , Junaidi sekretaris SP-Bun menegaskan bahwa pentingnya membuat perusahaan tetap selalu maju, karena itu akan berdampak pada kesejahteraan karyawan juga.

“SP-Bun itu adalah salah satu mitra dari perusahaan,selalu sinergis dan hasilnya kalian lihat sendirilah PTPN III semakin besar dan tahun ini semakin besar,tanpa karyawan perusahaan tidak akan sukses, tanpa perusahaan karyawan juga tidak akan hidup sejahtera,” pungkasnya.

Kegiatan HUT SP-BUN Ke-20 ini juga turut dihadiri oleh Dirut, Direksi, SPV dan GM PTPN III dan ribuan karyawan.

Penulis: Ayub Badrin
Editor: Hendrik JS

Previous articleKetika Orang Terkaya Kembalikan Bonus 150 Juta dari Pemerintah
Next articlePerbaiki 5.293 Rumah Warga Lombok, Presiden Serahkan Bantuan 264 Miliar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here