Jelang Acara Pembukaan, Obor Asian Games Singgahi Kompleks Parlemen

Jakarta, PONTAS.ID – Sebelum dinyalakan dalam acara Pembukaan Asian Games XVIII sore nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Obor Asian Games tiba di Gedung DPR. Api abadi yang dibawa dari India dan digabungkan dengan api abadi Mrapen tersebut tiba sekitar pukul 10.50 WIB dibawa mantan petinju nasional, Chris John, Sabtu (18/8/2018).

Chris John lalu memberikan obor tersebut kepada Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan langsung mengangkat tinggi obor tersebut dengan kedua tangannya sebagai simbol telah memasuki Kompleks Parlemen.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim saya terima obor Asian Games ini dari Chris John. Sebagai simbol sportivitas dan persahababatan, dengan ini saya akan serahkan kepada Utut,” ujar Bamsoet di lokasi.

Tak berselang lama, pria yang akrab disapa Bamsoet ini pun menyerahkan obor Asian Games kepada Wakil Ketua DPR  Utut Adianto.

Obor itu lalu dibawa Utut berlari menuju gerbang depan. Di pintu gerbang depan Komplek Parlemen Senayan, Jakarta sudah menunggu anggota DPR Fraksi PAN Bara Hasibuan.

Melihat Utut yang sudah dekat, Bara langsung menyiapkan obornya. Setelah itu api Asian Games langsung dibawa oleh Bara.

Usai prosesi Kirab Obor Asian Games XVIII, Bamsoet kepada wartawan mengaku bangga.

Dia bercerita, sebelumnya juga mendapat kesempatan menyulutkan api obor Asian Games ke kaldron di komplek taman budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, Selasa (24/7/2018) lalu.

Dan hari ini dia kembali mendapat kehormatan menerima api itu di Komplek Parlemen Senayan.

Sebelum api itu dibawa lari masuk Komplek Parlemen Senayan, Bamsoet yang mengenakan pakaian olahraga bertema Asian Games sempat menunggu beberapa saat. Dia didampingi Sekjen DPR Indra Iskandar serta komunitas Motor Besar Indonesia (MBI).

Penulis: Pahala Simanjuntak
Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here