Pemeriksaan Kesehatan Capres-Cawapres dari Ujung Rambut Sampai Kaki

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arief Budiman.

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman menjamin pasangan capres dan cawapres yang mendaftar di hari akhir tak akan mengganggu proses tahapan berikutnya seperti tes kesehatan pasangan calon.

Arief menganggap hal tersebut tak mengganggu lantaran tes kesehatan masing-masing paslon dilakukan sehari pasca pendaftaran dilakukan. “Nah saya juga ingin mengingatkan proses pendaftaran itu jangan sampai melelahkan pasangan capres-cawapres nya,” ujar Arief di Jakarta, Senin (6/8/2018).

Arief mengatakan, proses pemeriksaan seluruh capres dan cawapres harus dalam kondisi fit karena mereka harus berpuasa terlebih dahulu. Karenanya, ia berharap paslon tidak mengalami kelelahan setelah pendafataran.

Dalam hal ini, pihaknya mengingatkan pasangan capres-cawapres tak mendaftar terlalu malam jika pendaftaran dilakukan di hari terakhir. Arief mengaku pihaknya tak mengetahui secara persis kategori kesehatan yang ditetapkan karena hal tersebut merupakan kewenangan dokter.

“Tetapi pemeriksaan itu kira-kira dari ujung rambut sampai ujung kaki lah. mulai dari mata, telinga, hidung, tenggorokan, paru-paru, semua sampai semua,” pungkasnya.

Previous articleAHY Diyakini Bisa Gaet Pemilih Milenial
Next articleBulog Gandeng PD Pasar sosialisasikan Beras Saset

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here