Luhut Optimis Indonesia Bisa Masuk 10 Besar Asian Games

Menko Luhut saat menjadi pembawa obor Asian Games 2018 di Mataram, Nusa Tenggara Barat pada hari Rabu (25/7).

Jakarta, PONTAS.ID – Menteri Koordinator Maritim Luhut Pandjaitan optimistis Indonesia bisa masuk dalam 10 besar perolehan medali pesta olah raga negara-negara Asia, Asian Games.

“Indonesia berusaha keras untuk masuk 10 besar penerimaan medali,” ujar Menko Luhut saat menjadi pembawa obor Asian Games 2018 di Mataram, Nusa Tenggara Barat pada hari Rabu (25/7).

Menko Luhut meminta dukungan dari seluruh masyarakat di NTB demi suksesnya penyelenggaraan Asian Games di Jakarta dan Palembang.

“Orang NTB patut bersyukur salah satu atletnya, pelari Muhammad Zohri sukses memenangkan lari 100 meter di kejuaraan dibawah 23 tahun dengan catatan prestasi luar biasa 10,18 detik,” ujarnya.

Kirab Obor Asian Games 2018 tiba di Lombok Internasional Airport pada 25 Juli pagi dari Bali dengan menggunakan pesawat.

“Mari kita sukseskan perjalanan api yang bersumber dari New Delhi (tempat pertama kali Asian Games dilaksanakan pada tahun 1951) yang digabungkan dengan api abadi dari Mrapen, Jawa Tengah hingga di Jalarta nanti” ujarnya.

Obor seberat 2,5 kilogram akan melewati 53 kota dan kabupaten di Indonesia. Diawali pada tanggal 18 Juli di kota Yogyakarta dan berakhir di Jakarta pada tanggal 18 Agustus.

Editor: Idul HM

Previous articlePKS Akan Perjuangkan Hak Rakyat Atas Air!
Next articleSBY Tak Bisa Koalisi dengan Jokowi, PDIP Minta Jangan Seret Megawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here