PDIP Targetkan 150 Kursi DPR di Pemilu 2019

Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto

Jakarta, PONTAS.ID – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mengumumkan daftar bakal calon legislatif untuk bersaing memperebutkan kursi DPR RI pada Pemilu 2019.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, nama-nama yang masuk sebagai bacaleg merupakan mereka yang dianggap memiliki potensi untuk bisa merepresentasikan visi dan misi partai serta dapat mempersatukan bangsa.

“Mereka yang mengetuk pintu PDIP kami perhatikan dengan baik, agar bisa menerapkan Pancasila terutama sila ketiga. Semua melalui proses pertimbangan yang matang dan tidak ada transfer pemain (caleg dari nonkader) di PDIP,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/7/2018).

Namun, Hasto mengakui bahwa persaingan untuk mendapatkan kursi pada Pileg 2019 sangat sengit. Karena itu, PDIP hanya menargetkan setidaknya 1 kursi setiap daerah pemilihannya.

“Ya tentu saja punya target seperti Gorontalo, Aceh 2, Sulteng sebelumnya kami tak punya kursi, Sulsel 3 kami juga belum punya kursi, daerah daerah tersebut ada tempat persentasi partai di situ, tapi semua daerah sama penting untuk menjaga NKRI, PDI perjuangan menargetkan minimimun satu kursi di setiap daerah pemilihan,” katanya.

Berdasarkan hasil survei beberapa tempat, elektabilitas PDIP naik dari 24 persen hingga 33 persen. Hasto menyebut, dari hasil tersebut, seharusnya partai bisa mencapai 199 kursi. Namun dirinya menargetkan 100-150 kursi DPR dapat diraih.

Previous articlePemerintah Didesak Atasi Kenaikan Harga Telur Ayam
Next articleBMKG: Sejumlah Daerah di Indonesia Waspada Kekeringan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here